Pemerintahan

Pemkot Siapkan 5 Miliar untuk Pembangunan Gedung Bawaslu Bontang

Kamis, 01 Februari 2024 - 15:50 | 20.30k
Tampak Lapangan Hop 1, lokasi akan dibangun kantor Bawaslu Bontang (Foto: Aris Subhan)
Tampak Lapangan Hop 1, lokasi akan dibangun kantor Bawaslu Bontang (Foto: Aris Subhan)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Tidak lama lagi Badan Pengawas Pemilu Bontang (Bawaslu Bontang) akan mempunyai kantor permanen. Diketahui selama ini kantor Pengawas Penyelenggara Pemilu itu masih berstatus sewa. 

Kini pada tahun 2024 dipastikan sebanyak Rp5 miliar dana dianggarkan untuk membangun Sekretariat Bawaslu Bontang. 

Kepastian itu disampaikan Wali Kota Bontang Basri Rase. Basri mengatakan gedung penyelenggara pemilu tersebut akan dibangun untuk memberikan fasilitas bagi Staf dan Komisioner Bawaslu Bontang. 

"Insya Allah kita bangun tahun ini. Mudah-mudahan kalau selesai bisa ditempatkan dan tidak perlu menyewa lagi," ujar Basri kepada media ini, Kamis (01/02/2024). 

Sementara Kepala Bidang Tata Ruang dan Bangunan PUPRK Bontang Robisai Manassa Malisa membenarkan bahwa pembangunan gedung Bawaslu Bontang berada di lokasi Lapangan HOP 1.

Saat ini teknis untuk pelaksanaan lelang sedang dilakukan. PUPR Kota Bontang mesti mengusulkan untuk tayang baik pengawasan teknisnya dan lelang bangunan gedung Bawaslu Bontang. “Durasi pengerjaan sampai akhir 2024, kita anggarkan Rp5 miliar. Lokasi di Lapangan HOP 1. Ini tinggal tunggu untuk tayang lelangnya," ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES