Pemerintahan

Besok Presiden Jokowi Akan Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR Baru

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:11 | 20.37k
Presiden Jokowi akan melantik Menko Polhukam dan Menteri ATR pada Rabu (21/2/2024). (FOTO: dok. Setkab)
Presiden Jokowi akan melantik Menko Polhukam dan Menteri ATR pada Rabu (21/2/2024). (FOTO: dok. Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melantik Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada Rabu (21/2/2024) esok.

Agenda pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru oleh Presiden Jokowi disampaikan langsung oleh Koordinator Staff Khusus (stafsus) Presiden, Ari Dwipayana.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ucap Ari Dwipayana, Selasa (20/2/2024).

Meski sudah menyampaikan agenda Presiden Jokowi terkait pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru, Ari tidak mengungkapkan siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

“Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” ucapnya.

Ari menjelaskan, selain pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/Kepala BPN yang baru, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota komisi kejaksaan.

“Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara,” tandas Ari.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggantikan Jenderal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto yang posisinya digantikan oleh AHY ini akan menduduki jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang kosong karena pejabat sebelumnya Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Kepada TIMES Indonesia, sumber dari Partai Demokrat membenarkan pelantikan AHY sebagai Menteri ATR esok Rabu (21/2/2024). “Iya,” ucap sumber yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan pelantikan tersebut, Selasa (20/2/2024). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES