Pemerintahan

Pemkab Jombang Raih Adipura Kategori Kota Sedang, Ini Rahasianya

Selasa, 05 Maret 2024 - 20:35 | 18.82k
Pemkab Jombang raih Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Selasa (5/3/2024). (FOTO: Humas Pemkab Jombang)
Pemkab Jombang raih Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Selasa (5/3/2024). (FOTO: Humas Pemkab Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemkab Jombang. Dalam hal ini penganugerahan di bidang lingkungan hidup level Nasional. Pemkab Jombang meraih Trophy Adipura Kategori Kota Sedang Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan diserahkan oleh Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pj Bupati Jombang Sugiat pada acara Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023, Selasa, (5/3/2024), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari yang bertajuk tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif'.

Penghargaan-Adipura-2.jpg

"Alhamdulillah, tepat pada 5 Maret 2024 Pemkab Jombang menerima penghargaan Piala Adipura untuk tahun 2023," ungkap Sugiat, Pj Bupati Jombang kepada TIMES Indonesia, Selasa (5/3/2024).

Menurutnya penghargaan adipura merupakan penghargaan yang diberikan atas komitmen Pemerintah Kabupaten atau Kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau secara berkelanjutan.

"Hal ini tentunya bukan hanya kerja keras Pemerintah Kabupaten Jombang, akan tetapi juga ada banyak peran, kerja keras dan partisipasi sekolah, kader lingkungan, Bank Sampah Desa atau Kelurahan, penggiat lingkungan, seluruh tenaga pengelola kebersihan dan seluruh masyarakat Jombang," tambahnya

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Pj Bupati Jombang juga meneriakkan yel-yel penyemangat bagi masyarakat Jombang.

"Ayo Jogo Jombang Resik, Adipura Untuk Jombang," pungkasnya.

Pemkab Jombang akan terus berkomitmen untuk bersama, berkolaborasi mewujudkan Jombang yang lebih baik, Jombang yang lebih bersih, indah dan nyaman, demi pembangunan merata dan berkelanjutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES