Pemerintahan

Bupati Malang Lepas Keberangkatan Peserta Mudik Gratis, Polres Fasilitas Balik Mudik

Jumat, 05 April 2024 - 16:34 | 26.48k
Pelepasan pemberangkatan bus mudik gratis oleh Bupati Malang, bersama jajaran Forkopimda Malang, di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum'at (5/4/2024). (Foto: Aditya/TIMES Indonesia)
Pelepasan pemberangkatan bus mudik gratis oleh Bupati Malang, bersama jajaran Forkopimda Malang, di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum'at (5/4/2024). (Foto: Aditya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Forkopimda Kabupaten Malang melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis, di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (5/4/2024).

Peserta mudik gratis menjelang Idul Fitri 1445 H tahun ini berjumlah 275 orang dari wilayah Kabupaten Malang. Mereka semua difasilitasi dengan 5 bus ukuran besar yang nyaman, untuk rute perjalanan jarak jauh dalam provinsi.

Rute perjalanan mudik gratis kali ini ke beberapa kota tujuan, antara lain Bangkalan – Sampang – Pamekasan dan Sumenep, Nganjuk – Madiun – Ngawi, serta Probolinggo – Jember – Bodowoso dan Situbondo hingga Banyuwangi. Selain itu, diberangkatkan juga bus mudik gratis dengan tujuan ke Trenggalek, Ponorogo, dan Pacitan.

Bupati-Malang-2.jpg

"Musik gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat menghemat biaya perjalanan ke tempat tujuan. Semoga lancar dan aman," terang Bupati Malang, usai melepas keberangkatan bus mudik gratis, Jum'at (5/4/2024). 

Meski demikian, diakuinya fasilitasi dasi Pemkab Malang untuk mudik gratis saja. Sebaliknya, untuk balik menjadi kewenangan bersama instansi terkait. 

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan rasa syukur sekaligus berpesan kepada para pemudik agar berhati-hati dalam perjalanan, serta selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Bupati-Malang-3.jpg

AKBP Putu juga menyampaikan, Polres Malang akan menggelar Balik Mudik Gratis bagi para pemudik yang berada di wilayah Kabupaten Malang untuk kembali ke kampung halaman mereka. Program ini akan melengkapi upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Malang sebelumnya.

“Polres Malang nantinya akan membantu kegiatan balik gratis bagi saudara-saudara yang ingin kembali ke tempat kerjanya, mungkin di sekitaran Jawa Timur terutama yang ke arah Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Jakarta. Kami nanti dari Polres Malang akan membeirkan fasilitasi balik gratis,” ungkap Kapolres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES