Pemerintahan

Angkutan Gratis Kota Batu Diujicoba Usai Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 - 09:22 | 27.20k
Angkutan gratis untuk pelajar diujicoba setelah Lebaran nanti. Ujicoba pun dilakukan secara bertahap pada sejumlah wilayah di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Angkutan gratis untuk pelajar diujicoba setelah Lebaran nanti. Ujicoba pun dilakukan secara bertahap pada sejumlah wilayah di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Angkutan gratis untuk pelajar diujicoba setelah Lebaran 2024 nanti. Ujicoba pun dilakukan secara bertahap pada sejumlah wilayah di Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa titik uji coba tahap pertama akan dilakukan di kawasan kota dan sejumlah desa.

Jika uji coba hasilnya bagus, dalam waktu dekat, para siswa dan orang tua akan sumringah, karena tidak perlu lagi menyiapkan uang saku untuk transpor menuju ke sekolah dan sebaliknya.

Angkutan-gratis-2.jpg

"Uji coba angkutan gratis sangat perlu dilakukan. Guna mengetahui letak dimana kelemahan dan sisi mana yang harus dibenahi, sehingga kebutuhan masyarakat akan transportasi gratis untuk putra-putrinya bisa terpenuhi," ujar Aries.

Jika ujicoba berhasil, maka angkutan gratis untuk pelajar ini langsung dioperasikan pada bulan Mei 2024.

Menurut Aries ada beberapa kriteria khusus untuk angkot yang bersedia dipergunakan untuk angkutan gratis ini. Salah satunya adalah pengemudi tidak boleh merokok di dalam angkutan kendaraan.

Selain itu, pengemudi juga harus memakai baju rapi dan angkutan yang digunakan harus safety. 

Dishub juga sudah melakukan pengecekan keamanan angkutan, sehingga keamanan para pelajar ini tetap bisa terjamin meskipun angkutannya gratis.

Program angkutan gratis ini memang memanfaatkan angkutan umum yang ada saat ini. Sebagai penanda penggunaan para siswa diberikan kartu yang dipergunakan untuk tapping dalam angkutan umum. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES