Pemerintahan

Tinjau Pos Mudik, Bupati Jember Pastikan Arus Mudik Lebaran Lancar

Rabu, 10 April 2024 - 08:07 | 20.72k
Bupati Jember Hendy Siswanto menyimak penjelasan petugas pos mudik lebaran. (Foto: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto menyimak penjelasan petugas pos mudik lebaran. (Foto: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau mudik lebaran 2024 di sejumlah lokasi di Jember, Selasa (9/4/2024).

Hendy yang didampingi sejumlah pejabat teras ingin memastikan arus mudik yang ada di wilayahnya lanjar dan aman.

Sedikitnya terdapat tiga pos pantau yang ditinjau Bupati Jember yakni pos di Stasiun Jember, Terminal Tawang Alun, dan Alun-alun Jember.

Hendy mengapresiasi seluruh petugas pemantauan arus mudik lebaran karena telah mempersiapkan keamanan dengan baik untuk para pemudik.

"Kami berterima kasih kepada pak Kapolres dan seluruh jajarannya beserta pak Dandim dan Fokompimda semuanya dari pak Kejaksaan semuanya gabung dalam apa pelayanan untuk hari raya Idulfitri ini," kata Hendy.

Hendy menerangkan bahwa tidak hanya memastikan keamanan kepada para pemudik, pos pemantauan arus mudik tahun ini juga dapat dimanfaatkan pemudik sebagai pos pusat informasi dan lain-lain.

"Di stasiun pelayanan posnya beda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, yaitu sekarang ada pos pelayanan terpadu. Yang artinya seluruh penumpang yang mau mudik, baik keluar dari Jember maupun yang datang bisa dilayani juga dibantu oleh teman-teman dari pos operasi ketupat," terangnya.

Karena itu, Bupati Jember mengaku kagum dengan persiapan yang ada di pos mudik lebaran 2024 ini, sehingga para pemudik sangat nyaman dan aman. 

"Dan tentunya ini sangat istimewa, yang mana kita lihat langsung kesiapan dari kawan-kawan luar biasa, sehingga orang baru pun di Jember akan bisa terbantu jika memang memerlukan sesuatu di pos pelayanan terpadu di Stasiun," ungkapnya. 

"Dan berikutnya yakni di Tawang Alun untuk khusus pelanggan apa R2 atau R4 termasuk anggota darat lainnya seperti bis, yang mana bis terakhir berangkat ke Jogja, penumpangnya sudah mulai sedikit karena ini sudah H-1 besok sudah lebaran dan sampai semakin sedikit," tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada para mudik untuk mengutamakan keselamatan berkendara.

"Kami juga mengimbau kepada khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat, pertama kalau capek berhenti. jangan terburu-buru mengejar untuk lebarannya sampai di lokasi, kalau memang kondisi macet di jalan. Stop berhenti, karena di seluruh kabupaten pelayanan operasi ketupat ini berjalan sama, insyaallah standar kualitasnya lebih bagus lagi sekarang," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES