Pemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Tak Terima Alasan Macet, Kehadiran ASN Hampir 100 Persen 

Selasa, 16 April 2024 - 18:23 | 16.96k
Pj Bupati saat melakukan monitoring dan evaluasi hari pertama masuk kerja (FOTO: Prokopim Bondowoso for TIMES Indonesia)
Pj Bupati saat melakukan monitoring dan evaluasi hari pertama masuk kerja (FOTO: Prokopim Bondowoso for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso masuk pertama setelah libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4/2024). 

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto meninjau dan memonitor langsung tingkat kehadiran ASN hari pertama kerja. 

Hari pertama kerja, Pj Bupati Bambang Soekwanto melakukan sidak di beberapa OPD. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan dilanjutkan Silaturahmi ke Maolres Bondowoso.

Bambang juga melakukan evaluasi secara virtual bersama seluruh OPD se Kabupaten Bondowoso, di Ruang Command Center Sekretariat Daerah.

Menurut Pj Bupati, kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya merupakan wujud kepatuhan sebagai ASN untuk kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran mereka merupakan suatu wujud kepatuhan sebagai ASN untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, sidak hari pertama ini untuk memastikan ASN masuk kerja. Apalagi banyak ASN yang mudik. 

Ia juga menegaskan, ASN di Kabupaten Bondowoso tidak boleh beralasan terjebak macet dan sebagainya.

“Kami Pemkab Bondowoso sengaja tidak melaksanakan surat edaran dari Kemenpan. Karena dari Bondowoso saya rasa sudah cukup untuk situasi mudiknya,” ujarnya.

Bambang mengatakan, adapun metode monev kali ini berupa penarikan data absensi SIPP dan laporan kehadiran seluruh OPD sesuai dengan form kehadiran.

Menurutnya, dengan metode tersebut tingkat kehadiran ASN 99.06% dari total 9.288 pegawai.

 Pj Bupati Bambang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H. Tak lupa ia pun mengungkapkan mohon maaf lahir dan batin.

”Dengan semangat Idul Fitri ini, mari Kita bekerjalah dengan hati dan ikhlas khususnya dalam pelayanan publik,” ucap dia. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES