Pemerintahan

Bupati Kepulauan Sula: Fokus Bangun Daerah Ketimbang Pikirkan Pilkada

Sabtu, 20 April 2024 - 10:13 | 57.11k
Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Fifian Ade Ningsi Mus. (Foto: Doc TIMES Indonesia)
Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Fifian Ade Ningsi Mus. (Foto: Doc TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Ade Ningsih Mus, masih tetap fokus untuk tetap membangun Sula ketimbang memikirkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Fifian Ade Ningsih Mus, kepada TIMES Indonesia, usai melakukan kunjungan kerja di Desa Modapia, Sabtu (20/4/2024), mengatakan saat ini dirinya masih tetap fokus untuk membangun daerah. Pasalnya, masih banyak pekerjaan yang mesti dituntaskan di akhir jabatan saya.

"Ia, saya ingin fokus bangun daerah di sisah masa jabatan, agar masyarakat bisa menikmati dan merasakan dampak yang baik dari apa yang sudah saat ini Pemerintah Daerah lakukan, "ujar Bupati Fifian Ade Nigsih Mus.

Bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini mengatakan, sebelum dirinya dilantik sebagai Bupati Kepulauan Sula, pada bulan april tahun 2021 silam, ia sudah berkomitmen didalam dirinya untuk menjadikan Sula sebagi salah satu daerah yang maju di Maluku Utara.

"Tentunya, saat ini saya baru menjabat sebagai Bupati terhitung baru memasuki dua tahun sepuluh bulan, namun sudah banyak pembangunan dan prestasi yang telah di torehkan," ucap Eta Sua, sapaan akrabnya.

"Alhamdulillah, sudah dua tahun sepuluh bulan masa kepimimpinan saya sebagai Bupati Kepulauan Sula, saya telah beruapaya merubah tampilan daerah kearah yang lebih baik. Semua ini tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan pemuda," ujarnya.

Fifian, menyampaikan segala upaya yang sudah dilakukan untuk kemajuan Sula belum seberapa. Namun ke depan dirinya memaksimalkan segala potensi yang ada termasuk melakukan lobi-lobi di pusat.

Dikatannya, jika hanya mengandalkan anggaran daerah, tentu tidak banyak yang bisa diselesaikan. "Namun dari itu kami selalu berkordinasi dengan pusat. Bahkan di setiap pertemuan dengan pemerintah pusat saya selalu aktif menyampaikan segala persoalan dan problem demi kemajuan Sula," pungkas Bupati Kepulauan Sula Fifian Ade Ningsih Mus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES