Pemerintahan

DPRD Banyuwangi Apresiasi Kinerja Gemilang Bupati Ipuk Fiestiandani Tahun Anggaran 2023

Minggu, 21 April 2024 - 23:01 | 9.80k
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus, saat memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati dalam Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati akhir TA 2023. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus, saat memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati dalam Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati akhir TA 2023. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja luar biasa Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, selama Tahun Anggaran 2023. 

Apresiasi ini disampaikan dalam Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati akhir TA 2023, yang berlangsung pada, Minggu, (21/4/2024).

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus, dalam paparannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan, penyelenggaraan pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Ipuk menunjukkan performa yang gemilang dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

Meskipun terdapat beberapa hal yang masih perlu dibenahi, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, pencapaian di tahun 2023 terbilang memuaskan dan menunjukkan kemajuan yang pesat.

“Secara umum apa yang dilakukan pemerintah daerah pada tahun 2023 anggaran cukup progresif dan memuaskan,” kata Mahrus.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banyuwangi.

Beberapa poin penting yang mendasari dewan memberikan apresiasi terhadap kinerja istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banyuwangi diantaranya, Pemkab Banyuwangi kembali meraih nilai A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dikeluarkan oleh Kementerian PAN RB. 

Prestasi ini menunjukkan komitmen tinggi Pemkab Banyuwangi dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Selain itu, Banyuwangi berhasil meraih penghargaan peringkat pertama kinerja terbaik pemerintah daerah (Pemda) dalam evaluasi penyelenggaraan pemda serta sebagai kabupaten inovatif dalam penghargaan Innovative Government Awards dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Tidak hanya itu, Pemkab Banyuwangi juga berhasil dinobatkan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik di wilayah Jawa dan Bali oleh Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi. 

Sedangkan di bidang pendidikan, Banyuwangi meraih penghargaan top 45 sinovik diberikan atas inovasi pendidikan Lebur Seketi (Layanan Inklusif Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dengan Pendekatan Hati). 

Apresiasi yang diberikan oleh DPRD Banyuwangi ini tidak hanya ditujukan kepada Bupati Ipuk, tetapi juga kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Kerjasama dan dedikasi yang tinggi dari semua pihak menjadi kunci utama dalam mencapai berbagai prestasi membanggakan tersebut.

“Apresiasi ini kami berikan kepada Bupati Banyuwangi dan seluruh jajarannya. Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak. Baik eksekutif maupun legislatif sama-sama memiliki peran penting dalam mewujudkan kemajuan Banyuwangi,” ungkap Mahrus.

Dewan berharap agar di tahun-tahun mendatang, kinerja Pemkab Banyuwangi dapat terus ditingkatkan dan semakin memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Dengan kepemimpinan yang visioner dan inovatif dari Bupati Ipuk, optimisme tinggi mengiringi langkah Banyuwangi untuk mencapai masa depan yang lebih gemilang. (adv)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES