Pemerintahan

Pimpinan DPRD Banyuwangi Dorong Ketua Askab Bawa Perubahan

Selasa, 23 April 2024 - 20:34 | 68.52k
Michael Edy Hariyanto, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Michael Edy Hariyanto, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, mengucapkan selamat atas terpilihnya Budiharto, sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab). Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini optimistis tampilnya sosok Budiharto, akan membawa banyak perubahan positif di internal organisasi para kepala desa tersebut.

“Selamat, saya optimis akan membawa perubahan positif,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Perubahan positif tersebut, lanjut Michael, tentunya juga bagi masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi.

Untuk diketahui, hari ini, Selasa (23/4/2024), ASKAB menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Rumah Makan Daipoeng, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari. Disitu, Budiharto, yang merupakan Kepala Desa (Kades) Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, terpilih sebagai ketua.

Dia menang telak dengan memperoleh 84 suara. Sedang dua rivalnya, Kades Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Andre Tri Waluyo dan Kades Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Riyono SH, masing-masing memperoleh 64 dan 28 suara.

Di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa terdapat 189 desa. Namun, dalam perhelatan Muskablub ASKAB ini, hanya dihadiri 178 kepala desa. Dari keseluruhan pamilih, terdapat 2 suara tidak sah.

Michael menambahkan, sebagai wakil rakyat dia mengaku sangat mengenal sosok Budiharto. Selain dikenal merakyat dan memiliki kepedulian terhadap sesama, Kades Karangbendo tersebut juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Pak Budiharto pun mampu mengayomi, punya visi ke depan serta memiliki kepampuan komunikasi dan koordinasi yang bagus,” cetus Michael.

“Jadi terpilihnya Pak Budiharto, sebagai Ketua ASKAB ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi para kepala desa di Banyuwangi,” imbuhnya.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael mengaku siap untuk bersinergi serta bergandengan tangan dengan ASKAB. Membangun visi yang sama mewujudkan percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya pribadi selalu siap mencurahkan, mengabdikan segenap tenaga dan pikiran untuk Banyuwangi dan masyarakat,” tandas Michael. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES