Pemerintahan

Pelatihan PBG dan SLF Dinas PUPR Jombang Guna Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kamis, 11 April 2024 - 18:09 | 2.63k
Dinas PUPR Jombang saat menggelar pelatihan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan Sertifkat Laik Fungsi (SLF). (FOTO: Dok. Dinas PUPR Jombang)
Dinas PUPR Jombang saat menggelar pelatihan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan Sertifkat Laik Fungsi (SLF). (FOTO: Dok. Dinas PUPR Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Jombang gelar pelatihan soal Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan Sertifkat Laik Fungsi (SLF). 

Pelatihan ini ditujukan guna meningkatkan pemahaman tentang PBG serta SLF untuk penyedia jasa konsultasi perbaikan kinerja bersama. 

Kepala Dinas PUPR, Bayu Pancoroadi mengatakan pelatihan tersebut digelar oleh pihaknya dengan tujuan agar peserta dapat memahami serta mampu mengoperasikan aplikasi yang menjadi bagian dari PBG dan SLF. 

"Adanya pelatihan ini untuk menunjang kinerja dan peserta dapat memahami serta dapat mengoperasikan aplikasi SIMBG sebagai syarat permohonan PBG dan juga SLF di Kabupaten Jombang," ucapnya, Senin (11/4/2024). 

Lebih lanjut, masih kata Bayu, implementasi PBG dan SLF di Jombang sendiri masih membutuhkan dukungan secara maksimal dari pihak terkait, yaitu penyedia jasa konsultasi.

"Pastinya kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang tidak bisa bekerja sendirian. Namun harus ada pihak lain termasuk disini badan usaha penyedia jasa konsultasi. Tujuannya pasti untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES