Pemerintahan

Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Kota Malang Gelar Operasi Sadar Keselamatan Angkutan Jalan

Selasa, 30 April 2024 - 14:40 | 14.24k
Personel Dishub Kota Malang saat menggelar operasi kesadaran dan keselamatan angkutan jalan. (Foto: Dok. Dishub Kota Malang/TIMES Indonesia)
Personel Dishub Kota Malang saat menggelar operasi kesadaran dan keselamatan angkutan jalan. (Foto: Dok. Dishub Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menggelar Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas bagi angkutan jalan. Kegiatan operasi tersebut digelar di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (30/4/2024).

Bekerjasama dengan Satlantas Polresta Malang Kota, setidaknya ada 120 kendaraan roda empat yang diperiksa mulai kendaraan Kota Malang maupun luar Kota Malang.

"120 kendaraan kita periksa. Dari polisi ada 15 yang ditilang dan dari kita 30," ujar Kabid Lalin Dishub Kota Malang, Tri Rudy Irawanto, Selasa (30/4/2024).

Dishub-Kota-Malang.jpg

Pemeriksaan ini dilakukan khusus bagi angkutan jalan. Hal itu dilakukan demi meningkatkan keselamatan bagi angkutan kendaraan yang dinilai kerap mengalami kecelakaan.

"Ini sangat penting, banyak kendaraan mengalami kecelakaan dan rata-rata kendaraan angkutan," ungkapnya.

Pemeriksaan ini meliputi, kelengkapan kendaraan hingga kelayakan kendaraan. Terlebih, masih banyak angkutan yang tak mematuhi kelayakan atau biasa melakukan Uji KIR.

Personel-Dishub-Kota-Malang-a.jpg

"Tahun ini uji KIR juga gratis, sehingga kendaraan angkutan bisa melakukan uji KIR," katanya.

Dengan adanya kegiatan operasi ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran bagi pengemudi maupun pemilik usaha agar benar-benar mau memeriksa kendaraannya layak atau tidak.

"Jadi tidak hanya mendisiplinkan para pengendara, kita juga menekan angka kecelakaan di Kota Malang," tandasnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES