Pemerintahan

Ada 78 Catatan Dewan untuk LKPJ Pj Wali Kota Malang

Senin, 13 Mei 2024 - 19:49 | 11.67k
Penyerahan catatan LKPJ Pj Wali Kota Malang oleh DPRD Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Penyerahan catatan LKPJ Pj Wali Kota Malang oleh DPRD Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPRD Kota Malang memberikan 78 catatan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran (TA) 2023. Hal ini disampaikan oleh Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Malang dalam Rapat Paripurna, Senin (13/5/2024).

Trio Agus Purwono sebagai juru bicara (jubir) Banggar DPRD Kota Malang menyampaikan 78 catatan LKPJ tersebut dihadapan seluruh anggota DPRD Kota Malang beserta jajaran Pemkot Malang.

78 catatan LKPJ tersebut diberikan sejumlah rekomendasi, diantaranya soal tingkat Inflasi Kota Malang yang terkendali namun masih rentan, banyak kekosongan jabatan program smart city yang belum berjalan efektif, reformasi teknologi yang masih perlu evaluasi, penegakan perda yang kurang optimal.

LKPJ-Pj-Wali-Kota-Malang-2.jpg

Pelayanan penanaman modal yang perlu dioptimalkan, Ekraf yang masih belum maksimal, PAD Kota Malang 2023 yang masih 79 persen, pendapatan pajak jauh dari target, retribusi parkir yang tak memenuhi target hingga  perbaikan pasar Blimbing dan Pasar Besar yang belum tertangani.

"Rekomendasi Banggar terkait LKPJ Pj Wali Kota di 2023 banyak yang kami soroti. Ada 78 catatan di semua OPD dan kegiatan pemerintahan. Semoga menjadi bahan perbaikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Senin (13/5/2024).

Sementara, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengungkapkan bahwa apa yang telah dipaparkan oleh tim Banggar DPRD Kota Malang akan menjadi catatan bagi Pemkot Malang untuk perbaikan selanjutnya.

"Kami akan segera rapatkan dan lakukan penekanan terkait langkah langkah yang akan kami tentukan. Maka 78 catatan LKPJ itu akan kami tindaklanjuti," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES