Pemerintahan

Pimpinan DPRD Banyuwangi Dukung Kedatangan KPK RI untuk Mewujudkan Pemerintahan Bersih

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:46 | 12.08k
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, menyatakan dukungan penuh terhadap kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) di Bumi Blambangan.

Menurut Michael, kedatangan KPK RI ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi di Banyuwangi.

"Saya sangat menyambut baik kedatangan KPK di Banyuwangi. Dengan pemerintahan yang bersih, rakyat yang akan mendapatkan keuntungannya," kata Michael, Rabu (15/5/2024).

Diketahui, KPK RI hadir di Banyuwangi pada Selasa (14/5/2024) untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Selain tujuan utama tersebut, kedatangan KPK RI juga bertujuan untuk memberikan edukasi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan mengawal terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Sebagai pimpinan dewan, Michael menilai kedatangan KPK RI ini membawa dampak positif. Salah satunya, mendorong legislatif untuk lebih tegas dalam melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan pemerintahan.

"Kami akan mengawasi program-program yang berpotensi menimbulkan korupsi," ujar Ketua DPC Demokrat Banyuwangi ini.

Lebih lanjut, Michael juga menegaskan dukungan penuhnya terhadap komitmen Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk senantiasa menciptakan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Jika tidak ada korupsi, rakyat yang akan diuntungkan. Karena pelaksanaan programnya akan tepat sasaran," tegas Michael. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES