Pemerintahan

Pansel 'Hampir' Terbentuk, Pj Wali Kota Malang Pastikan Akhir Mei Buka Pendaftaran Direksi Perumda Tugu Tirta

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:00 | 17.74k
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Proses pembentukan panitia seleksi (pansel) untuk penjaringan direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang sudah hampir terbentuk.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, saat ini tinggal proses Surat Keputusan (SK) usai dirinya berkoordinasi dengan Kemendagri.

Sebelumnya, direncanakan ada 3 anggota pansel termasuk ketua, namun kini dipastikan ada 5 anggota pansel terbentuk termasuk ketuanya.

"Jadi bukan 3, tapi 5. Ada dari Kemendagri, ada dari perguruan tinggi, internal dan dari salah satu direksi Perumda Air Bersih yang di Indonesia punya prestasi," ujar Wahyu, Kamis (16/5/2024).

Untuk penentuan ketua pansel, Wahyu menyebut bahwa kelima anggota terpilih tersebut masih akan merapatkan untuk penentuan siapa yang menjadi Ketua Pansel.

"Mereka merapatkan nanti ditentukan. Sekarang sedang menyusun kriteria siapa ketuanya, nanti anggota siapa, sedang disusun," ungkapnya.

Di sisi lain, saat ditanya kapan pendaftaran calon direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang akan dibuka, Wahyu memastikan pembukaan dilakukan pada akhir Mei 2024 mendatang.

"Semua sepakat, SK naik ke saya, baru akan dibuka. Mungkin bisa akhir bulan ini mulai (dibuka pendaftaran)," ucapnya.

Sebagai informasi, jajaran Direksi termasuk Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang telah habis sejak beberapa bulan lalu.

Kini, Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang tengah diisi oleh pelaksana tugas (Plt), yakni Handi Priyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewas dan Kepala Bapenda Kota Malang.

Sembari menunggu keputusan seleksi siapa yang menjadi Dirut dan jajaran direksi, Handi kini menjadi ujung tombak dalam kepengurusan Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES