Pemerintahan

Sebanyak 646 PPPK Tanda Tangan Kontrak Kerja, Ini Pesan Bupati Sumba Timur

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:23 | 137.22k
Penandatanganan kontrak kerja PPPK dengan Pemkab Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Penandatanganan kontrak kerja PPPK dengan Pemkab Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Sebanyak 646 tenaga Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 menandatangani kontrak kerja dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur di Gedung Nasinal UT Marisi Jumat (17/5/2024).

Tenaga PPPK itu terdiri dari 184 orang tenaga guru, 350 orang tenaga kesehatan dan 112 orang tenaga teknis. 

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengatakan, penandatanganan kontrak kerja dengan PPPK ini dapat mendorong dan memotivasi untuk memajukan daerah. “Baik berinovasi dan selalu meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam bekerja,” katanya.

Menurutnya, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu segera pelajari tupoksi di lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat.

Ia menyampaikan, bahwa penyelengara pemerintah di segala sektor membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat berkembang sekaligus sebagai faktor penunjang dalam mencapai keunggulan.

Oleh sebab itu tambah Khristofel, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalukan berbagai terobosan dan strategi untuk mempercepat proses peningkatan kinerja dan penambahan SDM aparaturnya.

“Jadi upaya ini dimulai dengan melakukan seleksi dan penyaringan PPPK formasi tahun 2023 dan telah memperoleh hasilnya sebanyak 646 otrang tenaga PPPK,” paparnya.

"Tunjukkan kemampuan dengan tidak mengandalkan uang sebagai target utama. Tetapi dengan tunjukkan kemampuan dan profesional dalambekerja maka yakinlah yang dikerjakan dengan tulus ilklas serta bertanggung jawab tentu aka nada Reward yang diterima,” harap Khirstofel.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES