Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Peroleh Opini WTP, Pj Bupati: Kerja Eksekutif-Legislatif

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:44 | 18.55k
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat memberikan pemaparan dalam rapat paripurna di DPRD Bondowoso (FOTO: Prokopim Bondowoso)
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat memberikan pemaparan dalam rapat paripurna di DPRD Bondowoso (FOTO: Prokopim Bondowoso)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPemkab Bondowoso telah menerima laporan hasil pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas laporan keuangan tahun 2023. 

Penerimaan laporan keuangan itu mendapatkan opini tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengatakan, WTP diperoleh atas kerja kerja keras eksekutif maupun legislatif secara profesional dalam pengelolaan keuangan daerah.

Akhirnya kata dia, Pemkab Bondowoso dapat mempertahankan Opini WTP untuk yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut.  

"Telah kami terima secara langsung bersama Ketua DPRD di kantor BPK-RI perwakilan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 2 Mei 2024 lalu, " katanya saat paparan di Gedung DPRD, Senin (20/5/2024).

Pj Bupati berharap hal ini tidak menjadikan berpuas diri melainkan semakin meningkatkan motivasi kerja untuk mengelola keuangan daerah secara tertib dan akuntabel. 

"Saya yakin dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas maka capaian yang membanggakan ini, Insya Allah, tahun depan dapat kita pertahankan," paparnya.

Menurutnya, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 selain tergambar dalam realisasi pendapatan dan belanja daerah, juga tercermin dalam Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Operasional,  Laporan Perubahan Ekuitas, Neraca, Dan Laporan Arus Kas yang menjadi satu kesatuan dalam Raperda ini. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan, segenap anggota DPRD, dan kepada badan pembentukan peraturan daerah Kabupaten Bondowoso," imbuhnya. (")

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES