Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Janji Besok Umumkan Pendaftaran Dirut PDAM

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:37 | 18.07k
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat berjanji akan mengumumkan susunan panitia pelaksana (pansel) dan pembukaan pendaftaran Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta (PDAM) Kota Malang. Pengumuman itu akan dilakukan Jumat (31/5/2024) besok.

Hal ini ia sampaikan usai menghadiri rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (30/5/2024).

"Besok diumumkan, insyallah. Panselnya besok juga akan diumumkan," ujar Wahyu, Kamis (30/5/2024).

Ia mengungkapkan, saat ini draft penyusunan pansel Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang tinggal finalisasi saja. Hari ini (30/5) pansel yang sudah terbentuk akan memberikan draftnya ke Wahyu Hidayat.

"Hari ini tinggal finalisasi. Nanti pansel hari ini akan memberikan draft kepada saya seperti apa," ungkapnya.

Saat ditanya soal kapan pendaftaran dibuka, Wahyu menyebut hal itu merupakan kewenangan dari pansel. Akan tetapi, dimungkinkan juga pembukaan pendaftaran dan susunan pansel akan diumumkan Jumat (31/5/2024) besok.

"Itu kan dari pansel ya (pembukaan pendaftaran) yang berwenang. Insyallah besok diumumkan," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat sudah menjanjikan pengumuman pansel dilakukan akhir Mei 2024 ini.

Ia menyebut, anggota pansel termasuk ketua bukan hanya tiga orang, akan tetapi ada 5 orang yang sudah disiapkan.

"Ada dari perguruan tinggi, internal dan dari salah satu Direksi Perumda Air Bersih yang di Indonesia punya prestasi," kata Wahyu.

Pelaksanaan pembentukan pansel ini dilakukan untuk menjaring Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang sebelumnya dijabat oleh M Noor Muhlas dan sudah habis masa jabatannya beberapa bulan lalu.

Kini, Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang tengah diisi oleh pelaksana tugas (Plt), yakni Handi Priyanti yang juga menjabat sebagai Ketua Dewas dan Kepala Bapenda Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES