Pemerintahan

Dipercayakan Pimpin Dinas Pendidikan di Kepulauan Sula, Ini Langkah Marini

Senin, 24 Juni 2024 - 19:28 | 20.03k
Kadis Pendidikan Kepulauan Sula, Marini Nur Ali. (FOTO: TIMES Indonesia/ Masri Fokaaya)
Kadis Pendidikan Kepulauan Sula, Marini Nur Ali. (FOTO: TIMES Indonesia/ Masri Fokaaya)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Sula), dalam hal ini Dinas Pendidikan mulai menyusun sejumlah program dan langkah strategis demi meningkatkan mutu pendidikan di Sula.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Marini Nur Ali kepada TIMES Indonesia, Senin (24/6/2024), menyampaikan langkah awal yang akan dilakukan yaitu mulai dari program terkait tenaga pendidik, dan infrastruktur sekolah.

"Iya, langkah awal saat ini menyusun semua program tenaga pendidik, dan juga membenahi semua data-data para guru di setiap sekolah agar datanya sesuai dengan Dinas Pendidikan," ujar Kadis Pendidikan Sula, Marini.

Dikatakanya, langkah setrategis lainya adalah dirinya akan melakukan monitoring di setiap sekolah yang ada di Kepulauan Sula, untuk melihat lansung kondisi sekolah dan juga memastikan para guru berperan aktif di sekolah ataukah tidak.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya sudah melakukan monitoring di setiap sekolah," pungkas Marini Nur Ali.

Marini, menambahkan meningkatkan infrastruktur pendidikan sangat penting pasalnya, para siswa adalah generasi Sula maka mereka berkewajiban mendapatkan mutu pendidikan yang layak.

Bukan hanya itu, Marini juga menegaskan terkait dengan pemerataan guru di setiap sekolah yang tidak seimbang. Sehingga dirinya berjanji akan membenahi semua sektor pendidikan di Sula, berdasarkan visi misi Bupati Kepulauan Sula. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES