Pemerintahan

Sinergi Pemkot dengan Polrestabes Surabaya: Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Kota Pahlawan

Senin, 01 Juli 2024 - 17:51 | 13.72k
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (depan tiga dari kiri) saat melakukan syukuran di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya. (Foto: Dok. Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (depan tiga dari kiri) saat melakukan syukuran di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya. (Foto: Dok. Pemkot Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam momentum HUT ke-78 Bhayangkara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap, jajaran Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) bisa terus bersinergi dengan Kepolisian. 

Pemerintah kota dan Polisi harus bisa terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Surabaya.

"Karena kami terus berbenah, kami terus bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Surabaya," ungkapnya usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Taman Surya Balai Kota, Senin (1/7/2024). 

Untuk itu, Eri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kepolisian yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Pahlawan.

"Semoga dengan Hari Polri ini maka akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat Surabaya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Surabaya," tuturnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan bahwa Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis untuk mendukung percepatan ekonomi berkelanjutan.

"Kita harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif, sebagai iklim investasi dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur. Serta memastikan keadilan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Kombes Pol Pasma.

Karena itu, ia menegaskan bahwa Polri juga perlu membangun sinergi yang kuat bersama jajaran TNI, Pemkot Surabaya dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerjasama yang baik, akan memperkuat kapasitas dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman.

"Serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," sambungnya.

Kombes Pasma berharap, di momen Hari Bhayangkara Tahun 2024, situasi Surabaya ke depan bisa terus aman, nyaman dan kondusif. Hal itu sebagaimana telah menjadi komitmennya sejak awal dalam memberantas gangguan Kamtibmas di Kota Pahlawan. 

"Itu selalu menjadi prioritas utama. Segala bentuk gangguan Kamtibmas di Kota Surabaya tetap menjadi komitmen saya dari awal," pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES