Pemerintahan

Genjot PAD, DPRD Banyuwangi Dorong Pemkab Maksimalkan Aset Daerah

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:06 | 13.59k
Salah satu aset Pemerintah Daerah Banyuwangi, Pasar Sobo yang diubah menjadi Terminal Pariwisata Terpadu. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).
Salah satu aset Pemerintah Daerah Banyuwangi, Pasar Sobo yang diubah menjadi Terminal Pariwisata Terpadu. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk memaksimalkan potensi aset daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari. Menurutnya, masih banyak aset daerah yang belum dioptimalkan dengan baik. Padahal, hal itu dapat meningkatkan PAD. 

“Kami mendorong eksekutif untuk mengoptimalkan aset daerah, terutama yang sudah berbentuk bangunan,” kata Emy, Rabu, (10/7/2024).

Penelusuran TIMES Indonesia dilapangan, terdapat sejumlah aset bangunan daerah yang belum berjalan secara maksimal. Salah satunya seperti Pasar Sobo yang diubah menjadi Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi. 

Selain itu, politisi Partai Demokrat itu juga berharap sejumlah aset bangunan daerah bisa segera dipihak ketigakan, hal ini sebagai upaya untuk optimalisasi PAD.

“Seperti hotel blambangan, kami berharap untuk bisa dipihak ketigakan untuk bisa optimalisasi pendapatan,” tambahnya.

Diharapakan Pemkab Banyuwangi dapat menindaklanjuti usulan-usulan tersebut, supaya PAD dapat meningkat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES