Pemerintahan

Bupati Banyuwangi Berkomitmen Dukung Talenta Muda Dibidang Olahraga

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:39 | 15.11k
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menyaksikan langsung turnamen Sepakbola Bupati Cup di  Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menyaksikan langsung turnamen Sepakbola Bupati Cup di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Berkomitmen untuk terus mendukung dan menggali talenta muda dibidang olahraga khususnya sepak bola. Salah satunya dengan menggelar ajang Open Turnamen Sepakbola ‘Bupati Cup’ 2024.

Ipuk mengatakan pemkab akan terus mendukung pengembangan olahraga di Banyuwangi.

“Turnamen ini sebagai ajang untuk menggali talenta muda di bidang olahraga sepak bola. Sekaligus media edukasi bagi warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga sesuai dengan passion mereka,” kata Ipuk. Kamis, (11/07/24).

Ratusan warga mulai anak-anak hingga dewasa bersemangat menyaksikan tim jagoannya bertanding di Open Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi tersebut.

Orang nomor satu di Banyuwangi ini juga ikut menyaksikan langsung pertandingan antara

Pesat-Kecamatan Tegalsari melawan Arsenal-Kecamatan Genteng, di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng. Kemarin, Rabu (10/7/2024). 

Open Turnamen Sepakbola "Bupati Cup" ini diikuti 32 tim dari seluruh wilayah Banyuwangi. Mereka telah mengikuti babak penyisihan dengan sistem gugur sejak 7 Juni lalu. 

8 tim tersisa saat ini tengah menjalani babak 8 besar yang dibagi menjadi 2 grup dengan sistem round-robin (klasemen). Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50 juta.

Selain itu, Bupati Banyuwangi juga memberikan semangat kepada para pemain, supporter, dan panitia. Menurutnya, event ini dapat menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara semua peserta.

“Selamat bertanding. Tetaplah junjung sportivitas, baik pemain, supporter hingga panitia harus supportif. Mari jadikan event ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan,” ujarnya.

Ipuk menambahkan, selain turnamen sepak bola, setiap tahun pemkab juga banyak menggelar berbagai event olahraga lainnya. Tour de Ijen, Banyuwangi Youth Open Tenis, Taekwondo Bupati Cup, Liga Voli, Ijen Downhill, Banyuwangi Dragrace, BMX, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menyerahkan bantuan operasional kepada panitia sebesar Rp20 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia, Kayun menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Ipuk terhadap perkembangan sepak bola di Banyuwangi. Dia berharap agar turnamen ini dapat diadakan setahun sekali.

Plt. Kepala Dinas Olahraga Banyuwangi, M. Alfin, juga menambahkan babak 8 besar ini sudah dimulai sejak 5 -14 Juli mendatang. “Babak final akan dilaksanakan pada 21 Juli,” singkatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES