Pendidikan

Lantik Wakil Rektor Baru, ITN Malang Fokus Pemberdayaan Kampus

Senin, 27 Mei 2019 - 10:47 | 277.16k
Rektor ITN Malang Dr Kustamar (Tiga dari kanan) bersama dengan Wakil Rektor ITN Malang. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Rektor ITN Malang Dr Kustamar (Tiga dari kanan) bersama dengan Wakil Rektor ITN Malang. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGITN Malang (Institut Teknologi Nasional Malang) terus melakukan peningkatan untuk menjadi kampus unggul di berbagai bidang. Hal ini menjadi fokus yang harus dilaksanakan oleh Wakil Rektor Periode 2019-2023, Senin (27/5/2019).

"Kita harus meningkatkan kualitas kampus ITN Malang di bidang administrasi, kurikulum, kerjasama hingga kesejahteraan," kata Rektor ITN Malang, Dr Kustamar, dalam Serah Terima Jabatan Wakil Rektor I, II, dan III, ITN Malang Periode 2019-2023, di Aula ITN Malang, Kota Malang.

Pelantikan-Rektor-ITN-2.jpg

Wakil rektor yang dilantik yakni Wakil Rektor I  Dr F Yudi Limpraptono menggantikan Dr Kustamar, Wakil Rektor II Gaguk Sukowiyono MT menggantikan Dr Yulianus Hutabarat, dan Wakil Rektor III Fourry Handoko PhD menggantikan Dr Eng I Made  Wartama.

Kustamar menjelaskan untuk tugas Wakil Rektor I, harus ada peningkatan peningkatan kualitas pembelajaran. Salah satunya dengan mengembangkan pembelajaran online atau menggunakan sistem daring.

"Pelayanan pendidikan harus fokus pembelajaran akan lebih ditekankan pada teknologi terapan, sehingga lulusan dapat mengetahui dan mengamalkan ilmu secara riil," katanya.

Kemudian, untuk Wakil Rektor II memiliki tugas untuk peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan pegawai. Hal ini ditujukan untuk memberikan pelayanan berbasis transparansi dalam pengelolaan anggaran.

"Kesejahteraan ini penting. Namun harus ini harus diikuti dengan prestasi dari para pegawai. Kami akan maksimalkan pengelolaan keuangan yang termonitor," terangnya.

Sedangkan untuk tugas Wakil Rektor III bertugas untuk meningkatkan kualitas kelulusan,  dan kerjasama nasional hingga internasional. Ia berharap kerjasama ini mampu membuat lulusan ITN tersalurkan sesuai dengan kemampuannya.

"Kerjasama dengan pemerintah daerah pun harus terus ditingkatkan, terutama dalam pembangunan infrastruktur sebagai bentuk kontribusi membangun negeri," katanya.

Selain itu, Rektor ITN Malang juga berpesan pada Wakil Rektor untuk menjalankan amanatnya sesuai dengan bidang masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES