Pendidikan

CEO Puri Asia Ajak Mahasiswa Baru Universitas Dwijendra Bali Berwirausaha

Sabtu, 07 September 2019 - 11:57 | 120.57k
CEO Puri Asia, Anak Agung Alit Juliarta berbagi kiat sukses untuk para mahasiswa Universitas Dwijendra, Sabtu (7/9/2019). (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
CEO Puri Asia, Anak Agung Alit Juliarta berbagi kiat sukses untuk para mahasiswa Universitas Dwijendra, Sabtu (7/9/2019). (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARCEO Puri Asia, Anak Agung Alit Juliarta, berbagi kiat sukses untuk para mahasiswa Universitas Dwijendra, Sabtu (7/9/2019). Agung mengajak para generasi muda untuk berani berwirausaha ditengah perkembangan Revolusi Industri 4.0.

Agung mengatakan bahwa setiap orang bisa menjadi orang sukses. Namun, untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah. Menurutnya, kesusksesan itu bisa diraih dengan terus berinovasi dan berkreasi.

"Jangan puas lalu berdiam diri di tempat, tetap terus berusaha mencoba. Jujur, sabar, dan berani itu kuncinya," kata Agung, saat mengisi materi kewirausahaan dalam Omaru Universitas Dwijendra.

CEO-Puri-Asia-Anak-Agung-Alit-Juniarta-a.jpg

Agung mengatakan untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha, harus ada mimpi jangka panjang, yang membuat semangat untuk berkarya setiap hari. Ia juga menyampaikan jalam kesuksesan itu, tidak serta-merta lancar.

"Kita bisa saja gagal, tapi kita harus memutuskan untuk bangkit menghadapinya dan melakukan apapun yang diperlukan, sampai bisa," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk memulai wirausaha tidak harus dengan modal besar. Tapi bisa memulai dengan hal yang biasa ditemui. Ia menceritakan bermodalkan kemampuan dan pengalaman, Agung membangun usaha travel Puri Asia.

Puri Asia menawarkan paket liburan di kawasan tropis dengan koleksi vila kelas atas yang luar biasa di beberapa destinasi paling eksotis di Asia. Sebagai spesialis dalam liburan vila pribadi, Puri Asia saat ini menampilkan lebih dari 500 villa mewah di Bali, Lombok, Phuket, Sri Lanka, dan Maladewa. 

"Setiap properti telah dievaluasi dengan cermat oleh tim manajemen kami. Vila pilihan kami berada di lokasi pantai utama dengan fasilitas kelas satu dan atribut unik untuk memastikan masa inap yang unik," katanya.

mahasiswa-Universitas-Dwijendra.jpg

Agung mengatakan melalui usaha ini, satu demi satu impiannya terwujud. Rumah asalnya yang semula berdindingkan batako, kini telah dipoles. Rumah sederhananya kini berubah menjadi rumah khas Bali dengan finishing yang apik.

Tak cukup itu, ia juga membangun rumah di Denpasar untuk saudara-saudara sekandungnya bisa tinggal dan mencari pekerjaan. Rumah, kendaraan pribadi, pendidikan hingga sarjana untuk kakak dan adiknya telah ia berikan kepada keluarga, serta jalan-jalan ke luar negeri sudah menjadi kegiatan rutinnya.

Agung berharap pengalamannya membangun usaha Puri Asia ini bisa memotivasi para mahasiswa Universitas Dwijendra Bali untuk lebih berani dan mau berwirausaha.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES