Pendidikan

Rektor UNISMA Sebut Ujian Daring Pilihan Tepat di Tengah Wabah Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 - 16:27 | 43.80k
Rektor UNISMA, Prof. Maskuri (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Rektor UNISMA, Prof. Maskuri (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pembatasan aktivitas oleh pemerintah di tengah pandemik virus Corona (Covid-19), tak menjadi masalah bagi Universitas Islam Malang (UNISMA). Kampus NU ini tetap menyelenggarakan ujian dengan sistem online (daring).

Rektor UNISMA, Prof. Maskuri mengatakan, bahwa dalam situasi wabah Covid-19, ujian dengan sistem daring adalah pilihan terbaik.

Advertisement

“Dengan protokol 1 majelis dalam bentuk video conference, tidak boleh sendiri-sendiri, terutama ujian skripsi, tesis dan  disertasi,” katanya pada TIMES Indonesia, Sabtu (11/4/2020).

Memang harus dipahami kata dia, ujian jenis ini harusnya tatap muka, dan itu lebih tepat. Tapi apa boleh buat kondisi yang kurang memungkinkan, dan untuk saling menjaga kesehatan bersama.

“Situasi ini membuat UNISMA, untuk meningkatkan konsolidasi dengan para dosen, agar mempersiapkan materi lebih baik, termasuk penguasaan pembelajaran,” paparnya.

Diakuinya juga, ujian atau kuliah dengan menggunakan daring, memang membutuhkan cost tinggi. “Baik bagi dosen dan mahasiswa,” imbuhnya.

Ke depan, lanjut dia, UNISMA akan lebih siap dalam mengimplementasikan pembelajaran di era 4.0, dan kurikulumnya akan lebih bagus untuk menyongsong kampus merdeka.

“Dengan lab yang saat ini selalu kami lengkapi. Dosen lebih siap dan UNISMA siap bersaing,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Rektor UNISMA ini pun juga berharap, agar bencana virus Corona (Covid-19), di Indonesia dan dunia segera berakhir. “Semoga ujian ini cepat diangkat,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES