Pendidikan

Akademisi Unisla Kembali Terbitkan Buku Soal Pendidikan Islam dan Perubahan Sosial

Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:21 | 86.62k
Seorang mahasiswi Unisla menunjukkan buku berjudul “Pendidikan Islam dan Perubahan Sosial.
Seorang mahasiswi Unisla menunjukkan buku berjudul “Pendidikan Islam dan Perubahan Sosial.

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Akademisi Universitas Islam Lamongan (Unisla) terus berkontribusi untuk menambah literatur dunia pendidikan. Terbaru, sebuah buku tentang pendidikan islam terlahir dari kampus yang berada di Jalan Veteran Lamongan tersebut.

Buku dengan judul “Pendidikan Islam dan Perubahan Sosial” merupakan karya Madekhan Ali, Direktur Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (Unisla) sebagai bentuk dedikasinya dalam dunia pendidikan islam.

Dalam buku setebal 320 halaman itu, Madekhan menjelaskan bahwa agama tidak boleh hanya dijadikan tempat mencari kenikmatan spiritual saja, akan tetapi agama juga harus dijadikan sebagai basis penggerakan sosial dalam memperjuangkan kaum lemah.

"Pendidikan islam harus mampu menangkap pesan moral agama tersebut  untuk kemudian mensinergikannya dengan tujuan pendidikan islam itu sendiri," kata Madekhan, zaat berada di kantor Pascasarjana Unisla, Selasa (13/10/2020).

Pendidikan islam, kata Madekhan, harus berbasis pada penghargaan dan penghormatan terhadap perbedaan masyarakat. Segala bentuk pendidikan dan kemampuan atas perjuangan masyarakat harus dihargai bersama.

"Bahkan perlu untuk dikembangkan, terlebih di Indonesia yang memiliki pluralias yang tinggi," ucapnya.

Buku karya akademisi Unisla tersebut hadir sebagai ikhtiar untuk menghadirkan kerangka konseptual dan pemikiran pendidikan islam kontemporer dan perspektif agama islam, sosiologi serta kebijakan politik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES