Pendidikan

Mural Karya Mahasiswa Unipma Jadi Media Edukasi Siswa TK di Ngawi

Kamis, 11 Februari 2021 - 18:13 | 238.84k
Mahasiswa Unipma sedang membuat gambar dinding di gedung TK Kersoharjo, Geneng, Ngawi. (Foto: KKNT Unipma/TIMESIndonesia)
Mahasiswa Unipma sedang membuat gambar dinding di gedung TK Kersoharjo, Geneng, Ngawi. (Foto: KKNT Unipma/TIMESIndonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MADIUN – Gedung sekolah TK PKK Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur kini terlihat  indah dan penuh gambar berwarna. Gambar dinding (mural) tersebut merupakan karya mahasiswa KKNT Bakti Negeri Universitas PGRI Madiun (Unipma).

"Selain memperindah, mural juga berfungsi sebagai media edukasi visual untuk anak-anak. Nanti setelah diperbolehkan masuk, mereka diharapkan jadi lebih bersemangat karena sekolahnya tampil beda," ungkap Wahyu Priyo Subianto, Ketua Kelompok 41 KKN-T Unipma.

Advertisement

Mural-2.jpg

Mural bertema ekosistem laut tersebut  dikerjakan sendiri oleh 20 mahasiswa KKNT. Mulai dari mengamplas dinding, membuat sketsa hingga pengecatan. Pekerjaan tersebut telah selesai dan diserahkan ke pihak sekolah 9 Februari 2021 lalu.

"Terima kasih, lembaga TK telah dibantu untuk melukis dinding dan itu sesuai dengan program tahun ajaran baru 2021/2022 yakni kemaritiman," ujar Surati Kepala TK PKK Kersoharjo.

Mural-3.jpg

Selain pengecatan dinding gedung TK, mahasiswa juga melakukan bimbingan belajar untuk siswa TK dan SD dengan membuat video pembelajaran. Serta memberi pelatihan aplikasi perkantoran bagi pemuda desa.

Selain mural, program kegiatan mahasiswa KKNT Unipma di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Ngawi yang lain adalah sosialisasi pembuatan Eco Enzyme sejuta manfaat, bantuan sosial bagi warga kurang mampu dengan penanaman berbagai jenis bibit tanaman dan  pembuatan taman selamat datang di Dusun Kerso II. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES