Pendidikan

Polije Perpanjang Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK Prima Sampai 23 Juni 2021

Jumat, 28 Mei 2021 - 19:51 | 190.05k
Politeknik Negeri Jember (Polije) memperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK Prima. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Politeknik Negeri Jember (Polije) memperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK Prima. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Politeknik Negeri Jember (Polije), berikan kesempatan untuk lulusan SMA/SMK/MA untuk menjadi bagian dari Perguruan Tinggi Negeri Vokasi yang ada di Jember ini. 

Di Polije sendiri, terdapat 7 jalur, yang bisa diikuti.

Namun, saat ini jalur PMDK Prima 2021 yang pendaftarannya dibuka sejak 26 April 2021 sampai 26 Mei ini, diperpanjang hingga 23 Juni 2021. 

Mahsus Nurmanto, sebagai Kepala Humas Polije mengatakan, PMDK Prima 2021 merupakan jalur khusus penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember.

"Jalur khusus ini tanpa adanya test, hanya dengan indikator utama nilai raport kelas X sampai dengan kelas XII semester ganjil. Serta prestasi akademik dan nonakademik itupun jika memiliki," ucapnya saat ditemui TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, Mahsus juga menerangkan, terdapat dua program studi pilihan di jalur PMDK Prima ini.

Antara lain, jenjang sarjana terapan reguler dan kelas internasional. 

"Untuk jenjang sarjana terapan, terdapat tiga program studi. Teknik Informatika kampus dua Bondowoso, Teknik Informatika dan Manajemen Agro Industri di kampus empat Sidoarjo," tuturnya. 

Mahsus menegaskan, meskipun program reguler terdapat di kampus empat Sidoarjo dan kampus dua Bondowoso, tidak hanya untuk mereka yang memang asli dari kota tersebut, melainkan terbuka untuk umum. 

"Di kampus utama Polije, dua prodi itu merupakan prodi favorit, karena terlihat dari jumlah peminatnya dan juga aspek serapannya," terangnya. 

Lebih lanjut Mahsus menerangkan, kampus dua Bondowoso dan kampus empat Sidoarjo membuka kesempatan tersebut untuk para lulusan SMA/SMK/MA yang berniat dan mempunyai minat serta cita-cita dan berkarir di dunia industri.

Selain itu, dalam PMDK Prima 2021 ini ada program studi kelas internasional.

Dimana ada empat program studi yang dibuka. 

Dari jenjang sarjana terapan, ada Teknik Informatika dan Management Agro industri, program dual degree dengan Management and Science University (MSU) Malaysia. 

Sedangkan dalam jenjang Diploma III, ada program studi Management Informatika, program dual degree dengan Changzhou Institute Mechatronic Technologi China. 

Dan Teknik Komputer program dual degree dengan Changzhou Wuxi Institute of Technologi (WUXIT) dan ikatan kerja dengan PT VDNI Kendari Sulawesi Tenggara. 

Mahsus mengatakan ada dua pilihan, dual degree full atau dual degree plus untuk program Teknik Komputer di WUXIT. 

"Ya dapat dua ijasah plus ikatan kerja, itu pilihan, jadi nanti dua semester di Polije, tiga semester WUXIT dan satu semester magang di perusahaan nikel, kalau lulus, nanti dapat ikatan kerja selama 3 tahun di sana," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES