Pendidikan

Siti Marwiyah, Rektor Perempuan Pertama Unitomo

Rabu, 02 Juni 2021 - 13:53 | 66.25k
Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Siti Marwiyah. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Siti Marwiyah. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASiti Marwiyah resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ke-9, Rabu (2/6/2021). Siti Marwiyah, merupakan Rektor Perempuan Pertama Unitomo.

Wanita yang merupakan adik Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam), Mahfud MD itu sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor 1 Unitomo. Perempuan yang akrab disapa Iyat ini juga merupakan dosen Fakultas Hukum Unitomo.

Riwayat pendidikan Iyat adalah pernah menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum di UII Yogyakarta, S2 Magister Hukum UII Yogyakarta  dan S3 PDH Universitas Brawijaya.

"Sesuatu yang luar biasa menurut saya sebagai rektor pertama perempuan  di Unitomo dan angkanya cukup tinggi, Rektor ke-9," ujar Iyat.

Kata Iyat, dirinya telah memulai karir dari bawah sebelum akhirnya menjadi Rektor Unitimo.

"Saya ini sebetulnya memulai dari bawah, pernah menjadi Dekan 1 saya pernah menjadi wakil rektor 1," tuturnya.

Kedepan Iyat akan melaksanakan apa yang telah ia programkan 4 tahun kedepan. Salah satunya adalah menggandeng beberapa industri.

"Kedua kami akan berencana membuat trobosan dalam hal ini karena ini masa bencana dan itu nampaknya bencana tidak pernah lepas, kami akan buka prodi baru yaitu prodi diploma tentang kebencanaan," jelas Iyat.

Iyat bertekad akan meningkatkan SDM Unitomo. Kedepan SDM Unitomo yang bagus ini akan diminta untuk mengembangkan Unitomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES