Pendidikan

STMIK Komputama Majenang Buka Inkubator Bisnis Mahasiswa

Senin, 07 Juni 2021 - 14:33 | 123.49k
STMIK Komputama Majenang membuka wadah inkubator bisnis mahasiswa sebagai wadah pelatihan kewirusaahaan.(FOTO : Sutrisno / TIMES Indonesia)
STMIK Komputama Majenang membuka wadah inkubator bisnis mahasiswa sebagai wadah pelatihan kewirusaahaan.(FOTO : Sutrisno / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Peresmian Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBM) di Sekolah Tinggi Manajamen Informatika dan Komputer (STMIK) Komputama Majenang ditandai dengan pemotongan pita oleh DR. Fathul aminudin aziz, M.M, Ketua yayasan El Bayan Majenang yang menaungi STMIK Komputama, Senin (7/6/2021).

Dalam keterangannya, Fathul  menyatakan dengan adanya Inkubator Bisnis ini maka dapat dijadikan sebagai wadah pelatihan kewirausahaan bagi para mahasiswa di STMIK Komputama.

Salah satu bentuk program yang dikembangkan adalah pemberdayaan dan penguatan ekonomi mahasiswa melalui inkubator bisnis. Program ini menjadi komitmen bersama dalam incubator bisnis mahasiswa.

Saat ini diharapkan telah mampu menjadi model inkubator bisnis mahasiswa yang layak dijadikan suatu trend Perguruan Tinggi STMIK Komputama.

"Di IBM ini akan menjadi ajang mahasiswa menjadi pemain teknologi digital, mahasiswa juga dituntut menjadi pelaku pemberitaan global baik politik maupun ekonomi, menjadi faktor market kebaikan," katanya.

STMIK Komputama Majenang b

Ditambahkan Fathul, Di dalam incubator bisnis mahasiswa pertama disediakan fasilitas yang dapat menunjang aktifitas bisnis digital  seperti trading saham, crypto dan forex.

Kedua,  wadah youtuber belajar dan berkreasi untuk bisa monetisasi seperti yang sudah dilakukan oleh chanel amin aziz center dan chanel STMIK Komputama.

Ketiga, pojok e-commerce yang dapat dimanfaatkan untuk marketing produk dengan skala local hingga global, dengan juga melakukan aktifitas jual beli online yang lebih efisien dan menguntungkan.

Keempat, aktifitas web design dan marketing software yang memudah masyarakat dalam jasa pembutan website dan juga pembutan software untuk segala aktifitas baik bisnis maupun social.

Kelima, robotic mengarahkan mahasiswa agar bisa mengikuti perkembangan robotic dan menciptakannya untuk mempermudah aktifitas hidup.

Keenam, computer service di ibm juga di sediakan fasilitas untuk servise computer, laptop dan smartphone untuk mempermudah masyakat yang memiliki kendala dengan gadgednya yang rusak.

Ketujuh, appen merupakan penyedia layanan aktifitas online dengan penugasan yang bersifat online dimana tugasnya terdiri dari review produk dan juga analisis berita ataupun komentar yang dapat menghasilkan uang jika pekerjaan yang dilakukan beres dan sukses.

STMIK Komputama Majenang c

Terakhir, pemanfaatan medsos Instagram, facebook, tiktok sebagai media sosialisasi dan fasilitas edorsmen yang dapat membantu masyarakat dalam pengenalan program dan promosi produk.

"Trendnya adalah kita yang diajak mereka para pencipta aplikasi dan mengikuti pemikiran mereka  dan ini yang g harus dipelajari,diharapkan menjadi momentum secara global," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES