Pendidikan

KSEI UIN KHAS Kenalkan Digital Marketing Sebagai Pendorong Ekonomi Kreatif

Minggu, 13 Juni 2021 - 16:10 | 63.86k
Ilustrasi UIN KHAS. (Foto: Diktis for TIMES Indonesia)
Ilustrasi UIN KHAS. (Foto: Diktis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) menggelar acara Talkshow Marketing dengan tema Digitalisasi Pemasaran Pendorong Ekonomi Kreatif.

Gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai gambaran pemasaran di era yang serba canggih.

Serta, bagaimana cara untuk memanfaatkan teknologi sebagai media pemasaran yang alternatif. 

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 peserta. 

Ketua ICSB Korda Jember, Wildaningsih, sebagai pemateri memaparkan dengan diadakannya Talkshow Marketing ini untuk membuat kader KSEI FEBI UIN KHAS Jember mengetahui apa itu tentang Digitalisasi Pemasaran dan sebagai Pendorong Ekonomi Kreatif dan tentu yang berhubungan dengan teknologi adanya media sosial sebagai salah satu media pemasaran yang cukup relevan.

"Di samping itu, peserta diharapkan dapat memahami alur dalam membangun bisnis yang baik dimulai dari cara membangun pondasi bisnis yang kuat hingga tahap pemasaran," ujar Owner TWFood Indonesia tersebut.

Wilda, sapaan akrabnya menerangkan dalam pembahasan tentang Pemasaran ini dipaparkan materi-materi dasar agar peserta mengetahui betapa pentingnya memahami tentang Digitalisasi pemasaran dalam sebuah bisnis.

"Di dalamnya membahas tentang digitalisasi pemasaran, pemahaman tentang tahapan pemasaran sebagai 
pendorong pelaku bisnis, manajemen bisnis dan yang terakhir manfaat bisnis," tutur Owner Ghina Event Organizer tersebut. 

Ia juga berharap dengan dilaksanakan Talkshow Marketing online ini dapat menambah ilmu serta wawasan para peserta dan para peserta mampu memahami dari keseluruhan materi dan dapat menerapkanya untuk masa depannya dalam bidang bisnis. 

"Untuk memulai usaha selain pandai membidik segmen pasar yang tidak kalah penting adalah fokus pada produk yang dibuat, mau belajar hal-hal baru dan tidak gampang menyerah," tulisnya singkat dalam aplikasi obrolan WhatsApp, Minggu (13/6/2021) tentang diskusi bareng KSEI UIN KHAS kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES