Pendidikan Vaksin Covid-19

Kwarcab Gerakan Pramuka Pacitan Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 Siswa SLTA

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:08 | 62.83k
Kwarcab Gerakan Pramuka Pacitan Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 Siswa SLTA
Suasana vaksinasi tahap pertama siswa tingkat SLTA di Kabupaten Pacitan (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Demi mempercepat pencegahan penularan Covid-19, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 pada 1.000 siswa SLTA.

Hal ini dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Heru Wiwoho saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

"Dalam rangka HUT Ke 60 Gerakan Pramuka dan HUT ke 76 RI, pada hari ini kami laksanakan vaksinasi kepada anggota pramuka yang ada di SMKN 1 dan SMKN 2 Pacitan," katanya, Kamis (19/8/2021).

vaksinasi-tahap-pertama-siswa-tingkat-SLTA-2.jpg

Menurutnya, kegiatan yang disasarkan kepada remaja merupakan salah satu wujud kepedulian dalam rangka pemenuhan target percepatan vaksinasi di Pacitan.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada remaja di tingkat SLTA untuk percepat vaksinasi, hari ini baru bisa 1.000 vaksin. Padahal target kita adalah 70 persen, selama ini baru 13 persennya saja," imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dr Hendra Purwaka, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memenuhi target vaksinasi "Kami berupaya memenuhi target vaksinasi kepada masyarakat. Hari ini 1.000 vaksinasi hanya untuk anggota pramuka di tingkat SLTA," terangnya.

vaksinasi-tahap-pertama-siswa-tingkat-SLTA-3.jpg

Dirinya menambahkan, pasokan jumlah vaksinasi di Pacitan saat ini masih menunggu kuota dari Pemerintah Pusat

"Sementara masih menunggu pasokan vaksin dari Pemerintah Pusat, sehingga nanti bisa penuhi target menyeluruh dari tingkat SLTA dan SLTP," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Pacitan, dr Hendra Purwaka saat meninjau program vaksinasi di SMKN 1.

Terakhir ia berharap, angka pemenuhan target vaksinasi Covid-19 di tingkat siswa sekolah dapat segera dirampungkan, sehingga kegiatan belajar tatap muka kembali normal. "Semoga ke depan dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa kembali berjalan normal kembali," imbuh Plt Kadinkes Kabupaten Pacitan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES