Pendidikan

STTP Lahirkan 102 Sarjana Baru

Minggu, 12 September 2021 - 18:56 | 44.22k
Ketua STTP Asminah lakukan pemindahan kuncir, kepada para wisudawan STTP Angkatan ke-XI tahun 2021 berlangsung di Halaman Kampus STTP. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia) 
Ketua STTP Asminah lakukan pemindahan kuncir, kepada para wisudawan STTP Angkatan ke-XI tahun 2021 berlangsung di Halaman Kampus STTP. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam (STTP) mewisuda dan melahirkan 102 sarjana baru Mahasiswa program Strata Satu (SI), dengan Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) dan Teknik Sipil (TS), berlangsung di halaman Kampus STTP Jl M Asik Siagam Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Minggu (12/9)

Pelaksanakan Wisuda ke-XI dan sidang terbuka di tengah kondisi pandemi Covid-19, dengan tetap mentaati serta mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Wisuda ke-XI STTP tahun 2021 mengangkat tema ‘Membangun Generasi Unggul yang Kreatif dan Inovatif, dengan melaksanakan merdeka belajar kampus merdeka di tengah pandemi Covid-19,’ berjalan dengan penuh khidmat dan sukses.

Turut hadir di pelaksanaan Wisuda ke-X STTP ini, Asisten III Hermawan, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah II Sumsel Prof Yuliansyah, Prof Dr Nazlena Muhammad Ali dari Universitas Kebangsaan Malaysia, Prof Ikhsan Muhammad Putra dari Institut Teknologi Bandung, Ketua Yayasan Kharudin SE MM, Ketua STTP Asminah MM MKom, Puket I Ferry Putrawansyah MPd, Puket III Siti Aminah ST MKom, Kaprodi Teknik Informatika Yogi Isro’ Mukti MKom, Kaprodi Teknik Sipil Alharia Dinata MT, Lurah Karang Dalo Syahirul, serta ratusan Mahasiwa yang di wisuda.

Ketua STTP Asminah MM MKom mengatakan, bahwa wisuda STTP kali ini adalah wisuda ke-XI untuk tahun akademik 2020-2021, dengan jumlah keseluruhan Mahasiswa yang diwisuda ada sebanyak 102 wisudawan, terdiri dari 17 orang program studi Teknik Sipil dan ada 85 orang dari program Teknik Informatika. Ada 4 orang wisudawan menorehkan prestasi studinya, sebagai wisudawan terbaik dan meraih cumlaude, serta 2 orang menyandang perdikat wisudawan terbaik.

STTP Pagaralam a

“Sejak berdirinya STTP pada tahun 2004 – 2021, telah berhasil meluluskan sarjana Teknik Sipil dan Teknik Informatika sebanyak 883 orang. Di tengah keprihatinan dan ketidak pastiaan pandemi Covid-19, yang melanda dunia dan Indonesia, kondisi ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk memberikan layanan yang terbaik, bagi civitas akademika STTP, melalui kerja yang keras, disiplin, cerdas, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun demikian kata Asminah, diharapkan mampu memanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas, dalam bidang pendidikan peningkatan mutu terus dapat ditingkatkan, kegiatan webinar di seluruh kegiatan program studi saat ini, telah menjadi menu sehari-hari, yang sebelum pandemi hanya dilakukan di kalangan terbatas.

“Maka cara dan peluang memperoleh ilmu, semakin terbuka lebar. Video tutorial dengan berbagai jenis keperluan telah banyak diproduksi, kita telah beradaptasi dengan cepat, sehingga perkuliahan tetap bisa dijalankan dengan maksimal, dengan memanfaatkan berbagai platform pembelajaran, seperti google classroom, video conprens (Vidcon) dan WA group,” bebernya.

Di kesempatan ini Asminah mengucapkan selamat kepada orangtua, atas keberhasilan yang diraih putra-putrinya, dengan gelar akademis yang disandang dan kompetensi yang diraih. “Kami mengharapkan lulusan STTP, dapat terus berkarya memberikan manfaat dan kontribusi nyata, bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES