Pendidikan

Sri Untari Apresiasi Pemprov Jatim Dorong Pelajar SMK Masuk Perguruan Tinggi

Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:46 | 47.32k
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mendorong Pelajar SMK masuk ke perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Untari saat menghadiri kegiatan Expo dan Expose Information and Communication Technology Jatim 2021, yang diselenggarakan di SMK 1 Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan yang mengambil tema "Adaptasi Prospek Kerja SMK Memasuki Era Society 5.0" ini dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang, H.M. Sanusi, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Khofifah-Indar-Parawansa-77.jpg

Setelah mendengarkan paparan dan melihat secara langsung karya dari anak-anak SMK yang ditampilkan dalam kegiatan expo dan expose ini, Untari terkesan dan bangga akan kemampuan para siswa/i SMK.

"Saya melihat kegiatan hari ini, expo dan expose produk anak-anak kita SMK ini membuka mata kita. Bahwa anak-anak kita itu pintar, kreatif, inovatif. Begitu banyak hal-hal yang sifatnya sangat bermanfaat melalui penerapan ICT dan teknologi informasi," kata Sri Untari seusai menghadiri kegiatan Expo dan Expose ICT Jatim 2021.

Sekaligus, dia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Expo dan Expose ICT Jatim 2021 ini yang menurutnya membuka mata kita, bahwa kompetensi yang dimiliki oleh para siswa/i SMK yang ada di Jawa Timur ini sungguh luar biasa.

Oleh sebab itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut berkomitmen untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa/i SMK sekaligus dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Jatim.

"Saya akan support dengan berbagai lab yang dibutuhkan dan kebutuhan kebutuhan yang sifatnya material maupun modal peralatan. Supaya anak-anak bisa lebih berkembang lagi," jelasnya.

Khofifah-Indar-Parawansa-88.jpg

Termasuk bagaimana siswa/i SMK bisa mendapatkan jenjang pendidikan tinggi untuk bisa semakin memantapkan kompetensi dan kapabilitasnya. Sehingga para lulusan SMK di Jawa Timur memiliki daya saing yang tinggi untuk bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat kelak.

Termasuk, Untari juga mengapresiasi langkah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Surabaya (ITS) untuk memfasilitasi siswa/i SMK yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

"Siswa dan siswi SMK, dengan diberikan kesempatan untuk masuk ke perguruan tinggi dengan dibukakan pintu melalui kerjasama pemerintah provinsi Jawa Timur dengan perguruan tinggi, itu sudah mantap," terang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut.

"Tapi juga perguruan tinggi yang lain-lain, juga harus membuka diri untuk anak-anak kita. Mereka (Siswa/i SMK) bikin apa saja, saya yakin bisa," lanjut dia.

Sri Untari Bisowarno meyakini, dengan adanya dorongan dan bantuan dari Pemprov Jatim untuk bisa menjalin kerjasama dengan banyak perguruan tinggi yang ada saat ini akan bisa meningkatkan sumberdaya lulusan-lulusan SMK di Jatim. Pelajar SMK bisa dan hebat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES