Pendidikan

Rektor UB: Mahasiswa Pascasarjana Fokus Akselerasi Riset dan Inovasi

Jumat, 26 Agustus 2022 - 11:21 | 24.00k
Rektor UB Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,PhD membuka acara ORDIK Mahasiswa Baru S2 dan S3. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor UB Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,PhD membuka acara ORDIK Mahasiswa Baru S2 dan S3. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRektor UB (Universitas Brawijaya) Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,PhD menekankan kepada mahasiswa Pascasarjana UB baik program magister maupun doktoral untuk turut andil dalam akselerasi riset dan inovasi.

Hal tersebut disampaikan Rektor UB ketika membuka orientasi pendidikan dan kemahasiswaan (ORDIK) Program S2 dan S3 UB di gedung Samantha Krida (Jumat, 26/8/2022).

Advertisement

"Kita sudah masuk fase degree by research. Poinnya berbeda Pascasarjana dan sarjana. Kita merekrut mahasiswa Pascasarjana adalah untuk akselerasi riset dan inovasi. Itu misi pertama," ungkapnya.

ORDIK-Mahasiswa-Baru.jpg

Menurutnya, mahasiswa Pascasarjana menjadi bagian penting dalam pengembangan keilmuan. Ia tidak menyebutnya sebagai peserta didik, namun mitra kerja para dosen dalam pengembangan ilmu, menghasilkan produk inovasi karya ilmiah.

"Ibaratnya gini, maju dan tidaknya penelitian serta inovasi, itu sangat tergantung dari mahasiswa Pascasarjana," tuturnya.

Ia bersyukur Program Pascasarjana Universitas Brawijaya tetap dipercaya oleh masyarakat. Tidak jarang mahasiswa terdiri dari insan institusi pemerintahan hingga TNI Polri yang bergabung di Pascasarjana UB.

"Ini sebuah kehormatan dan menunjukkan UB dipercaya oleh masyarakat," ujarnya.

Rektor UB di hadapan 1675 mahasiswa baru program S2 dan S3 UB memberikan semangat untuk terus mengembangkan riset dan inovasi. ORDIK di UB tahun ini digelar secara luring. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES