Pendidikan

Sambut Baik INAYES Goes to School, Kepala Sekolah SMAN 2: Semoga Lebih Bijak Gunakan HP

Kamis, 01 September 2022 - 17:02 | 23.73k
Kepala Sekolah SMAN 2 Jakarta Setianingrum. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Kepala Sekolah SMAN 2 Jakarta Setianingrum. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Sekolah SMAN 2 Jakarta, Setianingrum menyambut baik hadirnya Indonesia Youth Economic Society (INAYES) dalam program INAYES Goes to School yang menyosialisasikan bijak menggunakan media sosial dan game online bagi siswa-siswinya.

"Saya luar biasa mensupportnya karena memang kita melihat dan tahu sendiri generasi anak-anak sekarang itu tidak lepas dari gadgetnya," ucap Setianingrum dalam wawancaranya kepada TIMES Indonesia usai sosialisasi di SMAN 2 Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Advertisement

Menurut wanita yang lama berkarir di SMAN 4 ini, edukasi dan sosialisasi ini menjadi momentum untuk peserta didiknya di SMAN 2 Jakarta untuk lebih bijak menggunakan media sosial dan game online.

"Dari materi yang disampaikan pembicara di INAYES Goes to School diharapkan anak-anak bisa berinovasi untuk kehidupan mereka yang akan datang," ujarnya.

INAYES.jpgPembawa Acara INAYES Goes to School Gabby Mayang Sari. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Setianingrum mengatakan, dalam aturan disekolah yang ia pimpin sejak pertengahan 2022 ini, pihaknya membatasi penggunaan handphone bagi siswa-siswinya selama di dalam kelas.

"Anak-anak boleh menggunakan handphone seizin dan atas instruksi guru yang mengajar di dalam kelasnya masing-masing," kata Setianingrum.

Meskipun memiliki dampak negatif, Setianingrum mengungkapkan ada peserta didiknya yang berprestasi dalam game online seperti games mobile legends.

Kami dukung hanya tinggal kemandirian dan bijaknya anak-anak bermain game online itu sendiri agar tidak kecanduan atau addict terhadap game online yang berlebihan," ungkapnya.

INAYES-a.jpgKegiatan INAYES Goes to School. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Terakhir Setianingrum berharap melalui kegiatan sosialisasi ini peserta didiknya bisa memperhatikan waktu dalam penggunaan media sosial maupun game online.

"Saya berharap dari INAYES Goes to School ini anak-anak bisa lebih bijak dan bisa mengatur waktu dan kebutuhan menggunakan handphone sehingga mereka tetap fokus pada sekolah mereka," tandas Kepala Sekolah SMAN 2 Setianingrum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES