Pendidikan

SMPN 2 Giritontro, Wonogiri Melaunching Gerakan Literasi Sekolah

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:38 | 8.25k
SMPN 2 Giritontro, Wonogiri Melaunching Gerakan Literasi Sekolah
Kepala SMPN 2 Giritontro, Wonogiri, Sarno, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Gerakan Literasi Sekolah, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Panitia for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, WONOGIRI – Abad 21 ditandai dengan kemudahan informasi teknologi komunikasi yang semakin maju. Hal itu menuntut semua orang untuk mengikuti segala informasi yang berkembang salah satunya melalui literasi. Dalam rangka lebih menumbuhkembangkan minat baca di lingkungan sekolah, SMP Negeri 2 Giritontro, Wonogiri melaunching Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Adapun kegiatan ini digelar di ruang pertemuan sekolah setempat, Sabtu (29/10/2022).

Acara tersebut diikuti guru, karyawan dan seluruh siswa. Kepala sekolah setempat, Sarno berkesempatan membuka dan melaunching langsung program GLS. Yakni ditandai dengan penyerahan buku bacaan kepada perwakilan siswa. 

Dalam sambutannya, Sarno menerangkan tujuan secara umum gerakan literasi di sekolah. Yaitu menumbuhkan dan mengembangkan budi pekerti para siswa agar menjadi insan literat sepanjang hayat. Melalui ekosistem literasi yang dibangun dalam gerakan literasi sekolah.

SMPN-2-Giritontro-2.jpg

"Melalui literasi, maka akan sangat bermanfaat. Di antaranya memperkaya ilmu pengetahuan, mengasah daya ingat, meningkatkan kepekaan terhadap informasi yang muncul di media. Serta masih bamyak lagi manfaatnya," terangnya.

Dalam acara tersebut kepala perpustakaan Chrystanti Tri Hastuti juga memaparkan teknis dan program literasi yang akan berlangsung ke depannya. Sekaligus menjelaskan teknik peminjaman buku di perpustakaan.

Sebelum kegiatan berakhir, ditampilkan pidato dari perwakilan siswa kelas 9G, Wulan Mareta. Dan pembacaan puisi oleh Ajeng dan Firly kelas 8 A.  Kegiatan ditutup dengan doa oleh Sukatmo dilanjutkan bazar buku dan membaca bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES