Pendidikan

Permudah Calon Lulusan SMA Cari Perguruan Tinggi, Pemkab Malang Gelar Edu Fair 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:29 | 23.96k
Permudah Calon Lulusan SMA Cari Perguruan Tinggi, Pemkab Malang Gelar Edu Fair 2022
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika mencoba inovasi di salah satu stand Edu Fair. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang bersama Musyawarah Guru Bimbingan Konseling atau MGKB Kabupaten Malang, menggelar Edu Fair, Sabtu, (29/10/2022).

Edu Fair yang digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang ini bertujuan untuk mempermudah calon lulusan SMA dalam mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi nantinya.

Edu Fair 2022 yang diikuti puluhan perguruan tinggi se Jawa Bali ini dibuka Wabup Malang Didik Gatot. Ribuan pelajar SMA antusias mengikuti Edu Fair Pemkab Malang.

logo-diskominfo.jpg

Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, Pemkab Malang berupaya memfasilitasi para pelajar untuk mendapatkan jenjang pendidikan lebih tinggi setelah mereka dinyatakan lulus nanti.

"Edu Fair 2022 Perguruan Tinggi Negeri juga Swasta ini, dapat menjembatani upaya peningkatan kualitas juga mutu sumber daya manusia, utamanya bagi generasi penerus di Kabupaten Malang," ujar Didik Gatot Subroto.

Didik-Gatot-Subroto-b.jpgWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika sambutan pada Edu Fair. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

Lebih lanjut dia mengatakan, Pendidikan merupakan salah satu program prioritas utama yang menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Malang, provinsi juga pusat.

"Pemkab Malang terus mendorong agar anak-anak di Kabupaten Malang dapat memperoleh pendidikan pada tahap yang lebih tinggi. Melalui semangat ini pula, diharapkan akan tercapai kualitas pendidikan serta SDM yang terus meningkat," terangnya.

hari-jadi-kabupaten-malang.jpg

Menurutnya, dengan adanya peningkatan mutu dan kualitas SDM tersebut nantinya juga diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas hidup, indeks kesehatan juga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang sendiri.

"Edu Fair juga merupakan salah satu upaya mewujudkan peningkatan mutu dan kualitas SDM tersebut. Dengan harapan, kualitas SDM semakin meningkat," jelasnya.

Dia menyebutkan, Pemkab Malang akan terus mengupayakan terselenggaranya Edu Fair tiap tahunnya guna memfasilitasi calon lulusan SMA mendapat perguruan tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES