Pendidikan MPR Rumah Kebangsaan

Yandri Susanto Berbagi Rahasia Sukses kepada Siswa MAN 2 Malang

Sabtu, 12 November 2022 - 10:07 | 7.96k
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto  saat menyampaikan motivasi kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jumat (11/11/2022). (Foto: dok TIN)
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto  saat menyampaikan motivasi kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jumat (11/11/2022). (Foto: dok TIN)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menyempatkan singgah ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jumat (11/11/2022) malam.

Kunjungan Wakil Ketua MPR ke MAN 2 Malang, itu berbarengan dengan  Serah terima Jabatan Pengurus OSIS Ma'had MAN 2. Ikut hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd. Serta Kepala Ma'had MAN 2 Kota Malang Drs. H. Ahmad Taufik Wahyudi A. LC. MA.

Advertisement

Kehadiran Yandri di aula MAN 2, membuat suasana menjadi lebih  meriah. Karena mantan Ketua Komisi VIII DPR RI, ini  memberikan kuis kepada para santri, dan memberinya hadiah bagi mereka yang berani maju, untuk menjawab soal yang diberikan. Cara tersebut  membuat para santri berebut kesempatan maju untuk mendapat hadiah.  

Pada kesempatan tersebut, Yandri juga didapuk menyampaikan nasihat kepada segenap siswa siswi MAN 2 Malang. Beberapa nasihat yang disampaikan Yandri, antara lain seputar  optimismenya bahwa siswa siswi MAN 2 akan mampu mencapai cita-cita yang tinggi. Menjadi pengusaha, dokter, tentara dan polisi, termasuk menjadi pemimpin negara, baik di ranah eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Wakil-Ketua-MPR-RIYandri-Susanto-a.jpgWakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat menjawab pertanyaan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jumat (11/11/2022). (Foto: dok TIN)

Optimisme, itu menurut Yandri didukung kenyataan bahwa  MAN 2, adalah salah satu lembaga pendidikan terbaik yang ada di Jawa Timur. Karena itu Ia percaya pihak sekolah  mampu mendidik siswa-siswinya dengan baik, dan mengantarkan mereka mencapai cita-citanya. 

"Saya dulu sekolah di kampung, dengan fasilitas yang pas-pasan. Tetapi saya bisa menjadi anggota DPR dan  bahkan menjadi Wakil Ketua MPR termuda sepanjang sejarah. Apalagi adik-adik yang belajar disalah satu  sekolah terbaik, pasti kalian akan mampu mencapai cita-cita yang lebih tinggi dari saya," ucap Yandri, disambut tepuk tangan meriah warga MAN 2. 

Untuk menjadi orang hebat, menurut Yandri semua siswa harus taat pada Allah dan Rasulnya.  Patuh pada  orang tua dan guru, serta  belajar dengan rajin. Berusaha mencari  pengalaman sebanyak mungkin, termasuk melalui organisasi.  Karena organisasi memberikan banyak pelajaran dan pengalaman yang tidak diajarkan  di bangku sekolah.

Wakil-Ketua-MPR-RIYandri-Susanto-b.jpgWakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat berdialog dengan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jumat (11/11/2022). (Foto: dok TIN)

"Organisasi melatih seseorang untuk melakukan yang terbaik, di manapun kita  berada. Organisasi juga mengajarkan kepada  kita memenangkan persaingan," kata Yandri lagi. 

Karena itu, sebagian besar anggota DPR, menurut Yandri berasal dari kalangan yang pernah mengenyam pahit getirnya berorganisasi. Mereka pernah bersaing baik dengan kawan maupun lawan, untuk memperoleh yang dicita-citakan. Karena itu mereka sudah teruji, bahkan sebelum ikut dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif. 

"Semoga dimasa depan, semua akan  menjadi orang yang sukses. Ada yang jadi pengusaha,  menteri, jenderal, gubernur,  DPR bahkan presiden. Semua itu sangat mungkin,  karena sekolah ini adalah sekolah yang hebat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES