Pendidikan Muktamar 48 Muhammadiyah

Sambut Muktamar Muhammadiyah, Siswa SD di Gresik Bagikan Seribu Pensil

Rabu, 16 November 2022 - 17:36 | 21.57k
Sambut Muktamar Muhammadiyah, Siswa SD di Gresik Bagikan Seribu Pensil
Siswa SD Mugeb Gresik saat membagikan seribu pensil (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Muktamar 48 Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menyambut muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik membagikan seribu pensil kepada warga.

Pensil yang dibagikan itu sebelumnya dihias oleh siswa di rumah mereka masing-masing. Mereka juga dengan menulis ucapan selamat hari pahlawan dan agenda muktamar di selembar kertas.

Setelah pensil selesai dihiasi, mereka berkumpul di lapangan untuk bersiap pawai menggunakan kostum merah putih. Bahkan ada Muhammad Zafran Mahirsani kelas I yang totalitas mengikat pita merah putih di kepala.

"Dan menempel stiker di pipi," kata Zafran usai membagikan pensil kepada warga. Siswa juga membawa wayang pahlawan yang telah mereka dan dipamerkan di sekitar SD Mugeb, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, Wakil kepala SD Mugeb bidang Kesiswaan Erna Achmad MPd mewakili kepala sekolah mengajak siswa memberi satu pensil mereka kepada orang di sekitar lokasi itu secara sopan dan penuh gembira.

"Harus senyum," ujarnya. 

Erna menjelaskan kenapa mereka pakai baju bernuansa merah putih. Terlihat para siswa senang untuk berbagi. Selain itu, ini bagian upaya menggembirakan muktamar.

"Kita mau berbagi kebahagiaan. Merayakan kebahagiaan tidak harus dengan pesta menghambur-hamburkan uang. Tapi bisa dengan berbagi agar terbiasa berbagi sejak kecil," imbuhnya. 

"Kita berbahagia menyambut Muktamar ke berapa?," Tanya dia, anak-anak menjawab ke-48. 

Kenapa berbagi pensil bukan permen? Kata Erna Achmad, Kebahagiaan lebih terasa karena pensil bisa digunakan lebih lama, kemanfaatannya juga terasa dengan bisa dipakai menulis. Kalau permen sekali habis. 

Erna Achmad meminta salah satu peserta memimpin doa sebelum berangkat. Pras kelas 2 edelweis langsung angkat tangan.

Rangkaian kegiatan ini akan berlanjut esok hari dengan upacara mendatangkan pembina M Jambi DN, Ketua IPM Spemdalas. 

"Ada pula bazar sekaligus charity untuk memeriahkannya," tambah Erna guru SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik menanggapi pembagian seribu pensil menjelang muktamar muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES