Pendidikan

UMBY Terima Kunjungan dari UniKL MICET

Jumat, 02 Desember 2022 - 16:21 | 54.68k
Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, STP MP (Lima dari kiri) didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik UMBY Ir Wafid Dinarto, MSi serta Dosen Fakultas Agroindustri UMBY dalam sesi foto bersama dengan delegasi dari UniKL (FOTO: Humas UMBY for TIMES Indonesia)
Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, STP MP (Lima dari kiri) didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik UMBY Ir Wafid Dinarto, MSi serta Dosen Fakultas Agroindustri UMBY dalam sesi foto bersama dengan delegasi dari UniKL (FOTO: Humas UMBY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAUniversitas Mercu Buana Yogyakarta atau UMBY menerima kunjungan dari Universiti Kuala Lumpur Malaysian Institute of Chemical and Bioengineering Technology (UniKL MICET) pada (28/11/2022). Kunjungan dari perguruan tinggi Malaysian ini dijadwalkan hingga 4 Desember 2022.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, menyelenggarakan acara Seminar bertajuk ‘UniKL MICET Students International Mobility Program in Collaboration with the Faculty of Agroindustri UMBY’. Pada Selasa (29/11/2022) telah diselenggarakan Seminar bertempat di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY Jalan Wates.

Seminar menghadirkan Kepala Program Studi Teknologi Hasil Pertanian UMBY Prof Dr Ir Dwiyati Puji Mulyani, MP yang memberikan materi tentang functional food processing. Lalu Dr Amin Safwan Alikasturi selaku Senior Lecture UniKL MICET yang memberikan presentasi tentang cellulose biomass as future sustainable energy, serta Dr Aliff Radzuan Senior Lecture UniKL MICET yang memberikan presentasi mengenai remediation for better environment.

Berikutnya, pada Rabu (30/11/2022) diselenggarakan Seminar yang membahas mengenai program studi yang ada di Fakultas Agroindustri meliputi Program Studi Teknologi Hasil Pangan dijelaskan oleh Agus Setiyoko, STP, MSc, Prodi Peternakan oleh drh Anastasia Mamilisti S, MP, Prodi Agroteknologi oleh Dr Ir Bambang Nugroho, MP, dan Prodi Magister Ilmu Pangan Dr Ir  Siti Tamaroh CM, MP.

Rektor-UMBY-Dr-Agus-Slamet-a.jpg

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, STP MP dalam sambutannya menjelaskan mengenai profil UMBY meliputi fakultas dan prodi yang ada di UMBY. Ia berharap kunjungan ini menjadi titik awal untuk menjalin kerja sama dalam implementasi tridharma perguruan tinggi yakni bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya, jalinan silaturahmi ini bisa bermanfaat bagi UMBY dan UniKL, dan dapat berlanjut melalui berbagai kegiatan tridharma perguruan tinggi maupun pertukaran antar mahasiswa,” tuturnya.

Amin Safwan Alikasturi menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah disambut dengan baik oleh UMBY. Ia mengatakan tujuan datang ke UMBY sekaligus untuk melakukan penelitian analisis penilaian risiko ergonomic pada karyawan di UMBY (Ergonomic Risk Assesment, Employee Self-Assesment).

“Kami sangat senang sekali dapat hadir di UMBY untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan, meliputi bidang food engineering, baik untuk student exchange ataupun lecture exchange,” ujar Amin.

Sementara, Daniel Ari Widhiatama, SPd, MHum Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri UMBY menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi UMBY khususnya Fakultas Agroindustri dan UniKL MICET untuk lebih mengenal kekhasan dan keunggulan keilmuan di masing-masing Lembaga.

“Sehingga dalam waktu singkat akan mudah dalam memetakan aktivitas tridharma mana yang bisa dilakukan secara bersama baik bagi dosen maupun mahasiswa,” papar Daniel yang juga Dosen PBI UMBY ini.

Acara ini diikuti oleh Dosen Fakultas Agroindustri UMBY, Mahasiswa UniKL, Mahasiswa UMBY Fakultas Agroindustri meliputi Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMASTER), Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO), dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES