Pendidikan

Universitas BTH Prioritaskan Peran Partisipasi Mahasiswa dan Peningkatan SDM Dosen

Kamis, 15 Desember 2022 - 18:10 | 44.44k
Dr. Ruswanto, MSi Rektor Universitas BTH saat menandatangani fakta integritas  saat Pelantikan Rektor  dan Pejabat Struktur Universitas BTH di Aula Grha Husada BTH Kamis, (15/12/2022) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Dr. Ruswanto, MSi Rektor Universitas BTH saat menandatangani fakta integritas saat Pelantikan Rektor dan Pejabat Struktur Universitas BTH di Aula Grha Husada BTH Kamis, (15/12/2022) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Peran partisipasi mahasiswa pada proses pembelajaran di dalam ataupun diluar negeri serta percepatan jenjang doktoral bagi dosen-dosen di lingkungan Universitas BTH (Bakti Tunas Husada) akan menjadi program skala prioritas.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Ruswanto, MSi Rektor Universitas BTH pada acara Pelantikan Rektor dan Pejabat Struktur Universitas BTH di Aula Grha Husada BTH Kamis, (15/12/2022)

Advertisement

Menurutnya untuk memacu peningkatan mutu pendidikan yang lebih maksimal di Universitas BTH jenjang doktoral bagi dosen harus segera dilakukan percepatan. Sebab dengan peningkatan SDM akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pendidikan mahasiswa yang ada di kampusnya.

"Jenjang doktoral bagi para dosen ini harus segera kita maksimalkan, dari 80 tenaga dosen yang ada disini baru 8 sampai 10 dosen yang telah menyandang doktor, percepatan program ini akan berpengaruh terhadap perkembangan Universitas BTH," ungkapnya kepada TIMES Indonesia usai acara pelantikan, Kamis (15/12/2022).

Rektor yang akan menjabat selama Periode 2023-2026 menilai perkembangan Universitas BTH sangatlah cepat mulai dari STIKES sampai saat ini menjadi sebuah universitas. Keberhasilan ini tentunya atas kepercayaan yang telah diberikan serta dorongan dari Yayasan Bakti Husada yang sangat maksimal.

Ketua-Dewan-Pembina-Yayasan-Bakti-Tunas-Husada-HM-Yoris-Rusamsi-Ruswandi.jpgKetua Dewan Pembina Yayasan Bakti Tunas Husada HM Yoris Rusamsi Ruswandi saat memberikan keterangan kepada TIMES Indonesia, Kamis, (15/12/2022) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Alhamdulilah saya diberikan amanah ini, bagi saya tanggung jawab dalam bekerja menjadi satu tantangan yang harus dijalankan , sebab siapa pun yang bekerja dengan amanah pasti akan diberikan satu jalan untuk melaksanakan kebaikan," ujarnya.

Universitas BTH, menurut Ruswanto akan terus melakukan inovasi yang berdayaguna sesuai dengan visi misinya serta selalu berpegang pada nilai-nilai dasar adatif, inovatif, dan kolaboratif.

"Dengan nilai dasar tersebut serta nilai kejujuran ini yang akan mendukung Universitas BTH menjadi besar dan maju, sebab kita meyakini dengan bahu membahu seluruh Civitas Akademika Universitas BTH, harapan dan cita-cita Insya Allah akan dapat diwujudkan," harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Tunas Husada HM Yoris Rusamsi Ruswandi menyebut Rektor yang baru dilantik yakni Dr. Ruswanto merupakan figur akademisi yang memiliki kapasitas dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

"Dr Ruswanto merupakan figur yang memiliki kapasitas dan kualitas, beliau seorang ilmuwan yang sudah memiliki pengalaman yang terbukti dengan jabatan akademisnya yang cukup baik, beliau adalah alumni S1 dari ITS, S2 dari Unair dan S3nya dari ITB," terangnya.

H. Yoris menyebut rektor yang baru dilantik memiliki kepemimpinan yang visioner, dimana rencana yang disiapkan olehnya sudah terencana mulai perencanaan tahunan, lima tahunan dan program rencana 20 tahunan.

Selain itu jabatan rektor di Universitas BTH melalui proses penyaringan dan seleksi fit proper test yang ketat, dimana pada awal proses penyeleksian diikuti oleh empat kandidat rektor.

"Sewaktu penjaringan seleksi fit proper test kami betul-betul sangat objektif, tentu yang harus dipaparkan adalah pencapaian visi misi sesuai dengan strategi tahunan, lima tahunan dan strategi dua puluh tahunan," tandasnya.

H. Yoris berharap dan memohon doa kepada seluruh warga masyarakat Tasikmalaya agar Universitas BTH dapat berkembang lebih baik. "Kami yakin Universitas BTH akan menjadi universitas yang selalu melayani masyarakat dan sistem pendidikan tinggi  dengan mengutamakan kualitas," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES