Pendidikan

Keren, SMAN 1 Pacitan Sukses Juarai SMA Awards 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:22 | 52.20k
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan anugerah SMA Awards 2022 kepada SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Adi for TIMES Indonesia) 
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan anugerah SMA Awards 2022 kepada SMAN 1 Pacitan. (FOTO: Adi for TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kesuksesan yang diraih SMAN 1 Pacitan dalam ajang SMA Awards 2022 Jawa Timur patut diacungi jempol. Pasalnya, 3 nominasi sekaligus berhasil dibawa pulang dengan rasa bangga. 

Ketiga kejuaraan SMA Awards yang sukses dibawa pulang SMAN 1 Pacitan sebagai berikut. 

Advertisement

1.Juara 1 Menulis Cerpen diraih oleh Pandan Raditya Arundati Satya, siswa Kelas X, 
2. Juara 1 Komik Strip diraih oleh Dewi Galuh Mulansari, siswa kelas XI dan, 
3. Juara 1 Fotografi diraih oleh Lalang Ahmad Amongraga, siswa kelas XII. 

Tak hanya itu, siswa SMAN 1 Pacitan, bernama Viasa Cahya Putra Dewanta dari kelas XI MIPA 1 terpilih menjadi 10 peserta terbaik dalam ajang lomba SMA Awards 2022 kategori modeling dan menyanyi solo dan mendapat juara harapan 1.

Kepala SMAN 1 Pacitan, Adi Supratikto berharap, jika prestasi yang diraih para siswa saat ini bisa menjadi motivasi sehingga lebih banyak capaian pada bidang lain.  "Harapan saya, bahwa prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi untuk berprestasi selanjutnya termasuk pada bidang yang lain," katanya, Rabu (21/12/2022). 

Menurut Adi, masih banyak waktu dan kesempatan bagi para siswa terutama kelas X dan XI untuk berkompetisi, oleh karena itu, pihaknya terus memotivasi supaya kedepan lebih baik.  "Kami bertekad tahun depan untuk meningkatkan raihan juara lebih banyak cabang lagi, semoga bisa meraih juara umum di tahun 2023," jelasnya. 

sma-words.jpgDengan rasa bangga, SMAN1 Pacitan pulang membawa prestasi pada ajang SMA Awards 2022 (FOTO: Adi for TIMES Indonesia)

Seperti yang diketahui, penyerahan penghargaan SMA Awards 2022 ini digelar di Ballroom Hotel Shangrila  Surabaya, Jumat (16/12/2022) malam lalu. Dengan menyandang anugerah tersebut, siswa dituntut lebih berdaya kritis, mandiri, berkebhinekaan dan memunculkan inovasi untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila. 

Sebanyak 35 bidang lomba pada kesempatan itu menerima penghargaan. Diantaranya lomba OSIS Eksis, Monolog, Teater, Podcast, Cerdas Cermat Kebangsaan, Kompetisi Sains, Duta Pelajar Putra dan Putri, Komik Strip, Fotografi dan Menyanyi Solo. 

Selain itu, terdapat penghargaan khusus yang meliputi Juara Umum SMA Award 2022, Most Excited SMA Award 2022, SMA Double Track Terbaik, Sekolah Inspiratif, dan Sekolah Impresif. 

Namun demikian, usai menyerahkan penghargaan, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada para siswa yang berhasil meraih penghargaan SMA Awards agar tetap mencintai tanah air Indonesia. 

"Setinggi apapun anak-anak melanjutkan pendidikan tertinggi baik di Indonesia maupun luar negeri. Di manapun profesi kalian, cintai negeri, jaga negeri ini, jaga Pancasila jangan pernah pindah ke lain hati," pinta Khofifah usai menyerahkan anugerah kepada para pemenang SMA Awards 2022 termasuk SMAN 1 Pacitan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES