Pendidikan

4 Alternatif Kampus Swasta Populer Yang Wajib Kamu Coba

Sabtu, 31 Desember 2022 - 18:10 | 66.25k
Salah satu kampus Swasta Populer. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Salah satu kampus Swasta Populer. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKampus swasta populer menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda bila hendak melanjutkan pendidikan pada tahapan lebih tinggi. Pertimbangan untuk masuk ke dalam kampus swasta tersebut merupakan salah satu alternatif apabila tidak mampu atau bahkan ingin mencari pengalaman lain selain perguruan tinggi negeri.

Satu aspek yang perlu untuk anda ketahui juga bahwa pertimbangan untuk masuk kampus swasta merupakan salah satu pilihan yang tidak sepenuhnya lebih rendah daripada kampus negeri.

Saat ini ada banyak sekali kampus swasta dengan kualitas terbaik dan mampu untuk memenuhi segala kebutuhan mahasiswa dalam belajar dan berkembang secara maksimal. Bahkan perkembangan kampus swasta populer menjadi semakin penting untuk diperhatikan.

Karena telah memenuhi beberapa syarat penting untuk menjadi rekomendasi menarik tujuan pendidikan tingkat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari kualitas pelayanan yang semakin lengkap dengan fasilitas penunjang utama pembelajaran selama masa perkuliahan.

Indonesia juga memiliki beberapa kampus swasta dengan kualitas yang sangat mumpuni bahkan menjadi salah satu tujuan utama dari beberapa calon mahasiswa. Khususnya di daerah Jawa Timur yang memiliki banyak kampus swasta dengan grade tinggi.

4 Pilihan Kampus Swasta Populer Jawa Timur

Daerah Jawa Timur seringkali menjadi salah satu tujuan utama beberapa calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tingkat tinggi pasalnya di daerah Jawa Timur tersebut ada banyak sekali kampus swasta dengan tingkat dan kualitas patut diacungi jempol.

1. Universitas Kristen Petra

Rekomendasi pertama dari kampus swasta populer di jawa timur adalah Universitas Kristen petra. Kampus ini berlokasi di Surabaya, dengan prestasi tingkat nasional adalah nomer 43 dari klaster kedua, maka tidak heran jika kampus swasta ini layak diperhitungkan.

Satu aspek yang menjadi pertimbangan juga adalah universitas Kristen petra ini telah memiliki predikat akreditasi A. sehingga secara akumulasi keseluruhan kriteria pendidikan dalam kampus ini sangat baik dilihat dari semua pertimbangan layanan.

2. Universitas Katolik Widiya Mandala

Rekomendasi kedua dari kampus swasta populer di jawa timur adalah universitas katolik widya mandala. Kampus yang juga berada di wilayah kota Surabaya ini patut diperhitungkan karena memiliki banyak sekali kelebihan dan kualitas mempuni.

Kelebihan pertama adalah kampus ini yakni menduduki peringkat 53 nasional untuk klaster kedua. Dengan akreditasi A yang didapatkan maka tidak jarang ada banyak sekali calon mahasiswa yang rela antri untuk masuk kampus ini.

3. Universitas Islam Malang

Rekomendasi ketiga dari kampus swasta populer berasal dari kota malang yakni universitas islam malang. Jika anda hendak mendalami pendidikan keagamaan yang bagus dengan berpegang teguh pada nilai nahdlatul ulama maka univesitas islam malang sangat layak menjadi rekomendasi utama.

Satu kelebihan yang tentunya perlu anda ketahui adalah universitas islam malang merupakan kampus NU nomer 1 di Indonesia dengan semua aspek penting yang berkaitan langsung dengan nilai islam yang moderat dan merangkul semua golongan.

4. Universitas Muhammadiyah Malang

Rekomendasi terakhir yang juga tidak kalah penting adalah universitas muhammadiah malang. Seperti yang telah diketahui bahwa kampus swasta populer tidak akan lepas dari produk pengembangan muhammadiah dengan semua kemajuan begitu pesat.

Semua rekomendasi kampus swasta populer nampaknya patut untuk menjadi pertimbangan utama bagi anda yang ingin merasakan atmosfir selain perguruan tinggi negeri dengan jaminan kualitas terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES