Pendidikan

Juara Nasional 25 Kali, Madrasah Muhammadiyah di Gresik Diapresiasi 

Rabu, 04 Januari 2023 - 09:56 | 113.15k
Kepala Mimdaka Tineke Wulandari saat penyerahan sertifikat dari Kasi Pendma Kemenag Gresik, Masfufah (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kepala Mimdaka Tineke Wulandari saat penyerahan sertifikat dari Kasi Pendma Kemenag Gresik, Masfufah (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menorehkan juara nasional sebanyak 25 kali, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah atau MIM 2 Karangrejo Kecamatan Manyar diapresiasi oleh Kemenag Gresik.

Madrasah yang dikenal disebut Mimdaka ini meraih juara I lomba Madrasah Mandiri Berprestasi dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag RI di Gresik. Tineke Wulandari Kepala Mimdaka mendapatkan kabar kemenangan tersebut melalui pesan whatsapp dari pengawas Madrasah Kecamatan Manyar Khofiyul Arif. 

Advertisement

"Tidak menyangka Mimdaka mendapatkan juara bahkan juara I," ujar Tineke kepada media, Rabu (4/1/2023).

Penghargaan ini, lanjut Tineke diperoleh karena Mimdaka mendapatkan prestasi terbanyak di tahun 2022. Dia sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu memberikan support terbaik.

"Terkhusus seluruh guru dan siswa yang membanggakan dengan memberikan banyak prestasi untuk Mimdaka," ujarnya.

Penghargaan ini menjadi kado milad Mimdaka yang ke-52 tahun yang diperingati tanggal 1 Januari 2023 yang lalu. 

Menurut Khofiyul arif, telah mendapatkan kejuaraan tingkat nasional sebanyak 25 kali tentunya hal ini tidak lepas dari kerja keras kepala madrasah yang mempunyai kompetensi dan guru-guru yang  begitu gigih untuk melatih peserta didiknya.

"Juga spirit yang hebat dari wali murid ini adalah sebuah sinergitas masif yg perlu kita teladani bersama," ungkapnya. 

Dia berharap, prestasi ini menjadi motivator dan penyulut semangat bagi  madrasah-madrasah yang lain untuk senantiasa menggapai prestasi lebih banyak dan baik lagi. Khofiyul Arif selaku pengawas di wilayah Kecamatan Manyar merasa bangga sekali serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya telah mendapatkan prestasi yang luar biasa. 

"Mimdaka harus terus bergerak mempertahankan apa yang sudah diraih dan untuk menjadi Madrasah yang lebih baik lagi," ucapnya menanggapi prestasi Madrasah Muhammadiyah 2 Karangrejo Manyar oleh Kemenag Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES