Pendidikan

Sumringah! Puluhan Siswa Jombang Dapat Beasiswa 

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:13 | 53.36k
Dapat beasiswa, Beberapa siswa di Jombang langsung bayar SPP. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Dapat beasiswa, Beberapa siswa di Jombang langsung bayar SPP. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sumringah, begitulah mimik wajah yang nampak pada 33 siswa-siswi asal Jombang pada siang hari ini di SMKN 1 Jombang, Selasa (24/1/2023). 

Pasalnya, puluhan pelajar dari 7 sekolah tingkat SLTA baik swasta dan negeri itu telah menerima beasiswa berprestasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Advertisement

Masing-masing siswa memperoleh beasiswa sebesar 1 juta rupiah. Saking senangnya sebagian siswa langsung menggunakan beasiswa tersebut untuk melunasi tunggakan tanggungan disekolahnya. 

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 24 Januari dengan tema 'Berinvestasi pada Manusia, Memprioritaskan Pendidikan' memompa dan menginspirasi Baznas Kabupaten Jombang bersama Bupati Jombang untuk menyalurkan beasiswa tersebut. 

Siswa-Jombang-2.jpgPenyerahan Beasiswa Baznas Jatim secara simbolis dari Bupati Jombang kepada perwakilan siswa Jombang di SMKN 1 Jombang, Selasa (24/1/2023). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Munjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan beasiswa kepada 33 siswa setingkat SMA/SMK dan MA di Kabupaten Jombang. Ia berharap beasiswa terse menjadi motivasi siswa-siswi tingkat atas itu agar lebih giat belajar. 

“Semoga dengan beasiswa ini lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan Beasiswa ini akan meringankan kebutuhan mereka,” kata Bupati Munjidah Selasa (24/01/2023). 

Orang nomor 1 di Jombang tersebut juga menilai kinerja dan dukungan Baznas Provinsi Jawa Timur juga Baznas Kabupaten Jombang dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang sangat luar biasa. Bupati berharap program Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur ini memberikan manfaat bagi siswa-siswi. 

"Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur ini maupun Baznas Kabupaten Jombang ke depannya semakin jauh lebih baik dan terus dikembangkan," harap Mundjidah. 

Siswa-Jombang-3.jpgPenyerahan beasiswa Baznas Jatim ke sejumlah siswa di Jombang, Selasa (24/1/2023). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Masing-masing dari 33 siswa yang mendapatkan beasiswa dari Baznas Provinsi Jatim tersebut menerima Rp. 1.000.000. Sementara itu, Hafis Muaddab Ketua Jurusan AKL SMKN 1 Jombang menjelaskan, bahwa beasiswa ini diperuntukkan untuk pelajar berprestasi dari keluarga yang tidak mampu di jurusan AKL. Serta akan dipergunakan untuk pelunasan pembiayaan pendidikan di sekolah. 

"Tentunya, dengan adanya beasiswa dapat meringankan beban dari para siswa. Semoga kedepan beasiswa seperti ini bisa terus ada untuk menyemangati para siswa agar semakin tekun dalam belajar," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Ketua Baznas H Didin A. Sholahudin, Siswo Rusianto Kepala SMKN 1 Jombang, H. Mahmud Yunus Ketua Komite SMKN 1 Jombang, Jajaran Wakasek dan  penerima beasiswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES