Pendidikan

Komitmen UB Wujudkan Informasi yang Ramah Difabel

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:23 | 46.61k
Pelatihan Penyusunan Publikasi Informasi melalui Web dan Media Sosial yang Ramah Difabel yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Pelatihan Penyusunan Publikasi Informasi melalui Web dan Media Sosial yang Ramah Difabel yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Universitas Brawijaya atau UB menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Publikasi Informasi melalui Web dan Media Sosial Ramah Difabel di Hotel Horison Kota Batu mulai 21 hingga 22 Februari 2023.

Sekretaris UB, Dr. Tri Wahyu Nugroho, S.P.,M.Si mengungkapkan pelatihan ini penting untuk melatih terutama staf humas di unit hingga fakultas agar bisa memproduksi informasi yang ramah disabilitas.

“UB ini sudah dikenal dengan kampus yang ramah disabiltas. Untuk memperkuat ini, maka informasi yang dihasilkan juga harus ramah pada teman teman difabel,” tuturnya.

Bahkan, dosen di Fakultas Pertanian UB ini menyebut bahwa Rektor UB telah meminta di semua unit di UB memproduksi satu berita satu hari.

“Jadi saya baru tadi pagi ini (Selasa pagi) bertemu pak Rektor. Dia meminta one day one news yang diproduksi oleh unit hingga fakultas,” sambungnya.

Menurut Tri Wahyu, nantinya untuk memproduksi ini, UB akan bekerjasama dengan beberapa media seperti TIMES (Indonesia) hingga Antara.

“Beberapa teman teman media sudah bertemu dengan kami seperti Times (Indonesia) hingga Antara. Nanti mereka juga akan memberikan pembekalan mengenai jurnalistik selain membantu publikasi tentang UB,” paparnya.

Pada pelatihan ini, peserta yang terdiri dari Kepala Tata Usaha se UB dan PSIK Fakultas serta Duta Informasi Publik UB mendapatkan beberapa materi.  Pertama tentang Keterbukaan Informasi Publik di UB, kemudian tentang materi aksesibilitas untuk kaum difabel. Dan beberapa aspek teknis tentang penyusunan Publikasi Informasi yang ramah difabel.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES