Pendidikan

Unper Siapkan 10 Ruang Perkuliahan untuk Tampung Mahasiswa Eks STIMIK

Selasa, 04 April 2023 - 18:14 | 101.91k
Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya Prof. Dr. H. Yus Darusman, Drs., M.Si. saat ditemui TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2023). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya Prof. Dr. H. Yus Darusman, Drs., M.Si. saat ditemui TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2023). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Universitas Perjuangan (Unper) telah menyiapkan sepuluh kelas ruang perkuliahan untuk menampung mahasiswa eks STIMIK Tasikmalaya. Mahasiswa akan berkuliah kembali setelah kampus tersebut ditutup dan dicabut ijin operasionalnya oleh Kemendikbud.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unper Tasikmalaya Prof. Dr. H. Yus Darusman, Drs., M.Si. saat ditemui TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Kampus Universitas Perjuangan, Jalan Peta 177, Kahuripan, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kalau memang nanti ada permohonan mahasiswa eks STIMIK masuk ke sini (Unper), kita sudah siapkan sepuluh ruang perkuliahan di lantai tiga gedung Mashudi," ungkap Yus diruang kerja Rektor Universitas Perjuangan, Selasa (4/4/2023).

Selain komitmen untuk menampung para mahasiswa eks STIMIK Tasikmalaya yang telah dicabut izin operasionalnya menurut Yus, Kampus  Unper juga tengah menyeleksi lima orang tenaga dosen STIMIK untuk melanjutkan karier di kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Universitas Siliwangi (YUS) tersebut.

"Kalau memang dosen STIMIK Tasikmalayanya juga terpental disana, ya bolehlah dosennya juga sekalian bergabung disini bersama para mahasiswanya, tapi prosesnya bukan berbasis pada kelembagaan melainkan harus melalui jalur pribadi," terangnya.

Yus menyebut timnya sudah dibentuk dan sudah mulai melakukan komunikasi dengan pihak LLDikti untuk memproses kepindahan lima dosen STIMIK tersebut.

Namun rencana kepindahan kelima dosen yang melamar ke Unper itu menurut Yus bukan atas dasar kelembagaan melainkan melalui jalur pribadi dosen masing-masing.

"Sepanjang dosen tersebut memiliki kapasitas ya kita tentu terbuka. Kita juga punya kewajiban moril guna menyelamatkan karir mereka," tandas Rektor Unper Tasikmalaya Prof.Dr.Yus Darusman.

Apalagi, dalam semester ganjil mendatang Unper akan kedatangan eks mahasiswa STIMIK yang hendak menyelesaikan pendidikannya di Unper. 

Kesiapan sebanyak sepuluh ruang kelas baru di Gedung Mashudi Unper ini memang selain diperuntukan untuk mahasiswa eks STIMIK Tasikmalaya ruangan tersebut telah masuk perencanaan penyambutan penerimaan mahasiswa baru yang diprediksi semakin hari-semakin meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES