Pendidikan

Pemkab Majalengka Angkat Ribuan Guru Honorer Jadi P3K

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:07 | 79.97k
Ilustrasi guru honorer. (FOTO: gurubatta)
Ilustrasi guru honorer. (FOTO: gurubatta)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) Jawa Barat, mengangkat 2.380 orang tenaga pendidik menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

Pengangkatan P3K ini bentuk keberpihakan Bupati Majalengka, H Karna Sobahi terhadap tenaga honorer yang selama ini mengabdikan diri untuk dunia pendidikan.

"Tahap level demi selevel dapat kami jawab. Untuk menjawab masih terus berkurangnya tenaga guru di berbagai level kita telah mengangkat hampir 2.380 guru dengan perjanjian kerja atau P3K," ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Kamis (4/5/2023).

Sementara untuk alokasi anggaran bagi pengangkatan sebanyak ribuan ASN tenaga guru tersebut, dikatakan dia, bahwa ditanggulangi oleh APBD Kabupaten Majalengka.

Bupati mengatakan, bahwa anggaran belanja pegawai untuk menggaji pengangkatan ribuan ASN tenaga guru yang terakhir akan diangkat pada tahun ini diperlukan dana hampir Rp211 miliar.

Walaupun mesti ditanggung anggaran daerah, namun, lanjut Karna Sobahi, Pemkab Majalengka dengan legislatif tengah berkomitmen dan bekerja keras akan berupaya mewujudkannya.

"Tidak apa-apa karena uang itu adalah untuk rakyat. Namun, permintaan kami kepada ASN tenaga guru yang nanti diangkat agar bekerja dengan profesional dan menjunjung tinggi disiplin serta dapat mendidik muridnya sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Majalengka dan jajaran struktural agar terus melakukan pembinaan-pembinaan teknis edukatif, teknis operasional serta memberikan arahan agar PGRI mampu berperan membantu meningkatkan profesionalisme guru.

"Begitu juga dengan kapasitas Dewan Pendidikan kami minta agar membantu menelurkan konsep-konsep memetakan pendidikan di Kabupaten Majalengka," kata orang nomor satu di wilayah Pemkab Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES