Pendidikan

Universitas Brawijaya Press Menghadirkan Bazar 1000 Buku

Rabu, 06 September 2023 - 10:51 | 45.97k
Bazaar 1000 buku diserbu oleh para mahasiswa, Selasa (05/09/2023). (FOTO: Putri Filiana/TIMES Indonesia).
Bazaar 1000 buku diserbu oleh para mahasiswa, Selasa (05/09/2023). (FOTO: Putri Filiana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Para mahasiswa beramai-ramai mendatangi Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya (UB) Malang. Mereka ke tempat tersebut untuk mendatangi bazar 1000 buku yang diselenggarakan oleh UB Press.

Bazar 1000 buku merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh UB Press sejak tahun 2017 dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di awal perkuliahan semester ganjil. UB Press kini hanya hadir dari tanggal 4-16 September 2023 untuk membantu mahasiswa mendapatkan literatur kebutuhan belajar dalam persiapan menghadapi Ujian Tengah Semester.

Advertisement

Universitas Brawijaya Press merupakan pusat penerbitan dan toko buku. Adanya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk untuk memperkenalkan Universitas Brawijaya Press sebagai penghasil buku literatur berkualitas tinggi hasil karya dosen-dosen yang bisa digunakan sebagai bahan ajar perkuliahan. 

Bazar 1000 buku ini terinspirasi dari Legenda Bandung Bondowoso sebagai bentuk cintanya pada Roro Jonggrang dengan membuatkan 1000 candi. Dan 1000 buku yang dihadirkan oleh UB Press di acara ini adalah bentuk representasi cinta UB Press kepada kalangan mahasiswa dan akademisi.

Bazaar-1000-buku-2.jpgPotongan harga besar-besaran yang diberikan oleh UB Press, Selasa (05/09/2023). (FOTO: Putri Filiana/TIMES Indonesia).

Bentuk cinta UB Press yakni dalam upaya turut menyediakan literatur-literatur ajar perkuliahan untuk civitas academica. Para mahasiswa juga harus sadar tentang keberadaan dan kontribusi UB Press sebagai penyedia bahan ajar di lingkungan Universitas Brawijaya. 

Perlu diketahui bahwa 1000 buku itu merupakan jumlah terbitan keseluruhan UB Press sampai dengan saat ini yang bahkan secara keseluruhan melebihi 1000 judul. Bazar 1000 buku ini telah menampung berbagai bidang ilmu dan keseluruhan fakultas yang ada di Universitas Brawijaya. Tak hanya untuk kalangan UB saja, namun bazaar kali ini terbuka untuk umum.

Di samping itu, harga buku yang diberikan oleh UB Press sangat ramah kantong bagi mahasiswa. Sebanyak 1000 buku itu kita bisa menjumpai buku dengan harga yang dimulai dari Rp5.000. Selain itu UB Press juga menghadirkan potongan harga yang menggiurkan. Potongan harga yang disajikan dimulai dari 5% bahkan 90%. 

Siti Aniya, S.AB selaku Staf Pemasaran berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dengan konsep yang berbeda dan menarik setiap tahunnya, sehingga serapan buku mahasiswa lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES